. banner 728x250
Daerah  

Bupati Minta Penyuluh Pertanian Mamuju Tingkatkan Kompetensi

Mamuju,Kabar Baru Nusantara – Penyuluh pertanian di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), diminta untuk meningkatkan kompetensi dan inovasi dalam menjalankan tugas mereka.

Bupati Mamuju Sutinah Suhardi Duka mengatakan itu dalam pertemuan peningkatan kompetensi bersama 100 orang penyuluh pertanian di Mamuju, Senin.14/09/23.

Ia mengatakan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) maupun petugas peternakan dan kesehatan hewan memiliki peran yang sangat penting dalam mendorong perekonomian daerah.

Menurut dia, teknologi juga terus berkembang sehingga penyuluh diminta untuk menyesuaikan dengan kondisi tersebut, dengan meningkatkan kompetensi dan keilmuan.

Ia mengatakan dunia pertanian semakin berkembang tidak seperti masa yang lalu, dimana kini pembangunan pertanian sudah disertai teknologi yang makin maju.

“Pemerintah di Mamuju juga akan terus berupaya mengembangkan keahlian dan kemampuan serta sumber daya penyuluh pertanian agar semakin maksimal berkontribusi membangun pertanian di Mamuju,” katanya

Ia menyampaikan pada masa pandemi melanda daerah Mamuju, sektor pertanian telah menjadi penggerak ekonomi daerah sehingga harus terus ditingkatkan melalui peran aktif para penyuluh pertanian.

“Ekonomi Mamuju dibangun oleh sektor pertanian dan peternakan, sehingga kedua sektor tersebut harus terus dikembangkan pemerintah melalui inovasi dan teknologi,” kata Sutinah Suhardi.(Awal-W)