. banner 728x250
Daerah  

Bupati Majene:Malam Nuzul Qu’an Mari Meningkatkan Kwalitas Keimanan

Majene,Kabarbarunusantara.com
Perintahan Kabupaten Majene bekerjasama Kementerian Agama, PHBI, dan pengurus Masjid memperingati Nuzulul Qur’an Ramadhan 1444 Hijriah tingkat kabupaten Majene di Masjid Nurul Hidayah Tanjung Batu pada Jumat malam, 7 April 2023.

Peringatan malam Nuzulul Qur’an yang dihadiri oleh Kajari, dandim, Kapolres, para pimpinan OPD, asisten Bupati,para staf ahli, Camat Banggae Timur, dan beberapa undangan lainnya di awali pembacaan Al-Qur’an usai jamaah melaksanakan sholat Isya dan sholat tarawih berjamaah.

Peringatan Nuzulul Qur’an tingkat kabupaten Majene merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh pemkab Majene dalam rangka mengenang Kembali peristiwa bersejarah umat islam, dimana Allah SWT menurunkanAl-qur’an sebagai wahyu kepada Nabi Muhammad SAW pada malam ke 17 bulan Ramadhan, sebagi petunjuk dan Rahmat seluruh alam.

Acara yang dilaksanakan dalam suasana bulan suci Ramadhan tersebut berlangsung dengan khidmat dan penuh kekhusukan. Hal ini terlihat dari para jamaah yang begitu khusuk dalam mendengarkan tausiyah yang disampaikan oleh Prof. Dr. Insy. Nur Alam Beddu, M. Si. Beliau mengajak seluruh jamaah untuk menjadikan malam Nuzulul Qur’an sebagai bentuk peningkatan ibadah pada bulan suci Ramadhan.

“Jadikan malam Nuzulul Qur’an ini sebagai malam-malam yang bisa meningkatkan ibadah kita pada bulan suci Ramadhan, dan kita sebagai para pemimpin mampu menanamkan sifat amanah dalam diri kita untuk masyarakat sebagai bentuk kecintaan kita kepada Allah SWT.” Ucapnya

Dalam kesempatan yang sama Bupati Majene Andi Achmad Syukri mengajak seluruh masyarakat untuk mengambil hikmah pada malam Nuzulu Qur’an ini.

“Mari kita bersama-sama saling menghargai, bertoleransi dalam setiap keadaan, saling menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan di bumi Assamalewuang ini sebagai bentuk hikmah dari malam Nuzulul Qur’an ini.” Terangnya

Bupati Majene berharap masyarakat Majene dapat meningkatkan kualitas keimanan kepada Allah SWT, dan dapat menjalin silaturahmi dalam kerukunan umat beragama untuk mewujudkan Majene Unggul, Mandiri, dan Religius.(whd)