. banner 728x250

Bupati Majene,Cegah Stunting Sosialisasikan,Perbanyak Makan Daging Ikan

Bupati Majene H. Andi Ahmad Syukri Tamalele,Beri Paket Peserta Sosialisasi Gemarikan di Aula LPMP

MAJENE,KBN.com – Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele, secara resmi membuka kegiatan sosialisasi dan Edukasi Safari Gemarikan sebagai upaya pemerintah melakukan pencegahan Stunting.

Hal ini disampaikan Bupati Majene Andi Achmad Syukri saat menghadiri kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Safari Gemarikan yang berlangsung di gedung BPMP Sulbar, Majene, 31/5/2024.

Acara yang mengusung tema “Manfaat Ikan Bagi Kesehatan dan Pencegahan Stunting” dihadiri Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Majene, serta para ibu hamil, ibu menyusui dan remaja yang ada di Kabupaten Majene.

Menurut Bupati, kegiatan ini sangatlah positif guna memberikan edukasi tentang pentingnya mengonsumsi ikan bernilai protein tinggi.

Karena itu kata AST sapaan akrab Bupati Majene berharap, masyarakat beresiko stunting untuk menjaga pola makanan yang sehat agar terhindar dari resiko stunting.

“Dalam dua tahun terakhir ini, pemerintah daerah secara massif melakukan kegiatan pencegahan stunting baik melalui pemberian makanan tambahan bagi balita maupun kegiatan yang kita laksanakan sekarang ini. Alhamdulillah, trend kasus stunting terjadi penurunan secara signifikan,” ungkapnya.

Ia mengatakan, ikan memiliki gizi yang seimbang dan baik, maka sosialisasi makan ikan ke masyarakat itu menjadi hal yang penting terutama mempersiapkan tumbuh kembang anak.
“Kegiatan sosialisasi ini rutin kita lakukan, untuk memasyarakatkan gemar makan ikan atau konsumsi ikan. Sehingga nantinya, balita kita lebih mengenal dan menyukai ikan.Karena, ikan sangat bermanfaat sekali untuk tumbuh kembang balita,” terangnya.

AST berharap usai kegiatan ini, maka ibu yang anaknya masih balita lebih kreatif mengolah ikan bahkan bisa menciptakan makanan dari olahan ikan.

“Bisa mengkonsumsi ikan yang tidak hanya digoreng tetapi dengan berbagai macam olahan dan balita kita bisa senang makan ikan,” tukasnya.*”*” (Aco)