. banner 728x250
Daerah  

Bupati Majene Tinjau Lokasi Kunjungan Wamen Di Desa Pamboborang

Laporan oleh Abdul Wahid

Majene, Kabar Baru Nusantara – Bupati Majene H.Andi Achmad Syukri Tamalele, meninjau lokasi yang akan dikunjungi Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Republik Indonesia lokasi petani bawang didusun galungpaara desa Pamboborong Kecamatan Banggae, pada Senin, 30 Januari 2023.

Pada peninjauan itu, Andi Syukri ikut didampingi Dandim 1401 Majene Letkol. Inf. Ricad Harisab,Kabid Pemdes DPMD Bastian,Pj Dinas Pertanian Majene Safei.

Bupati Majene AST mengatakan bahwa dua lokasi yang ditinjau hari ini adalah Masjid Agung Baitul Ghafur Abdya, dan lokasi persawahan di Gampong Lhueng Tarok, Kecamatan Blangpidie.

“ lokasi ini nantinya akan dikunjungi oleh Pak Wamentan. beliau akan menghadiri, beliau akan melakukan penaman bawang merah dan panen bersama petani,” ujar AST.

Setelah itu,sambungnya, bawang merah sangat prospek untuk pengembangan di wilayah majene.
“Tentu dari sekian rangkaian kegiatan ini diperlukan persiapan yang matang. Oleh karenanya kita terus melakukan persiapan-persiapan yang diperlukan untuk menyambut kedatangan Wamentan ke Majene” tuturnya.

 

Hingga saat ini, kata Andi Syukri, Pemerintah Kabupaten Majene telah melakukan berbagai persiapan, diantaranya telah membentuk panitia persiapan kunjungan Wamentan ke Majene. Selain itu, pihaknya juga sudah menggelar rapat koordinasi yang di pimpin oleh Wakil Bupati majene bersama dengan seluruh kepala SKPD, Camat Banggae,Kepala Desa Pamboborang.” Jelasnya.
Kepada awak media Kababarunusantara.com dirujab usai dari lokasi petani bawang merah.

Di katakan pula, jadwal, kedatangam Wamentan bersama rombongan akan tiba di Majene sekitar pukul 15.00 Wita. “Setelah ishoma di Rujab Bupati Majene akan dilanjutkan seremony acara di Desa Pamboborang Galung Paara,” tuturnya.

Dijelaskan, setelah seremony di Desa Pamboborang juga dirangkaikan penyerahan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) serta dialog dengan para petani.

Secara terpisah kepala Desa Pamboborang Agustus, mengatakan bahwa kesiapan untuk kunjungan wamentan di lokasi penanaman bawang saat ini sudah seratus persen kesiapan,baik dari berbagai aspek pendukung suksesnya kegiatan. Ujar Agustus melalui via telpon.

Selain itu,Kelompok Tani yang ada dusun galungpaara juga klirr kesiapan mereka.
agar penyambutan lebih meriah dan semarak juga dapat memasang baliho dan umbul-umbul di jalan yang dilalui serta penayangan sambutan dan potensi pertanin dan peternakan melalui melaui video urainya.