. banner 728x250

Bupati Majene Serahkan Bantuan kepada 200 KK di Desa Temerod’o Utara

Foto: H.Andi Syukri Tammalele SE,MM Bupati Majene menyerahakan BLT DD 2024 Kepada Penerima,di dampingi Pj. Tamerod'o Utara Syamsumarlin dan Camat Tamerod"o Bastian selasa 21 Mei 2024.

MAJENE.KBN.com-Bupati Majene H.Andi Achmad Syukri Tammalele, Serahkan Bantuan secara simbolis kepada 200 warga penerima manfaat.
Penyerahan di laksanakan Pemerintah Desa (Pemdes)
Tamerod’o Utara Kecamatan Tamerod’o Sendana Kabupaten Majene.

Andi Syukri,dalam sambutanya di hadapan 200 Kepala Keluarga
(KK) mengatakan,Bantuan yang berikan pihak pemerintah desa dapat bermanfaat baik yang menerima BLT DD,beras Pangan,peralatan pertanian dan Intesif bagi Imam dan kader lesehatan bisa di manfaatkan dengan baik.Pertemuan ini sekaligus sebagai silatuhrahim dengan masyarakat diDesa Tamerod’o Utara,dapat mempererat kekeluargan, membukakaan berkah dipanjangkam umur oleh Allah.

Di singgun pula masa Jabatannya bahwa ” Tidak terasa dalam menjanlankan tugas sebagai Bupati majene sudah jalan 3 tahun,dengan
” Talkin Majene Rumah Kita” demi ingin melakukan perubahan  melalui visi “Unggul Mandiri dan Regilius”

( UMR) dia berharap mohon do’a, apakah itu dukungan Politik atau dukungan Pemerintah, jika ini bisa terwujud insyah Allah Majene bisa maju dan sejaterah menuju daerah yang baldatum tayyibatun warabbul qapur ” ujar Pak Bupati dihadapan Masyarakat  Tamerod’o Utara selasa 21 Mei 2024.

Di katakan pula, tidak lama akan di laksanakan Pilkada, sisa tinggal 5 bulan kedepan, bulan Nopember itu Pilkada, tentunya masyaraka akan bertanaya,siapa gerang pasangan Bupati.Ast memberikan penjelasan,
Kemaring saya Ast-Aris kami, sudah berkomitmen,Ibarat Suami Istri,sudah mesra seperti sakina mawad’ah tan warahma,iyaah tiba- tiba dia tinggalkan ruma kita,saya katakan apa boleh buat karena itu sudah takdir, Allah yang mentukan semuanya.seperti Pepata ” Mandar, Naniapami to moka, Tomelozdua an’a ninawaa nawaii” dilanjutkan dengan pepata lain,Ioo “io zdiii mai mauianq mosangana iitauu, iiomo pal’a  apa wand’a motiaa”

“Selain itu,untuk saat ini kita sudah tidak sejalan lagi, untuk itu saya berharap do’ a dan dukunganya dalam pilkada nantinya,untuk pasangan yang akan mendampingi kedepan kita tunggu saja akan ada kabar baik buat kita semua.” tutur Ast sebutan lainya.

Pejabat Kepala Desa Tamerod’o Utara Syamsumarlin,
mengatakan bahwa BLT-Desa tahun ini jumlah penerimanya tidak sama dengan tahun kemarin.

“Tahun ini Dana Desa (DD) untuk BLT-DD dibatasi minimal 10 persen, maksimal 25 persen dan jumlahnya 49 KPM. Sedangkan besarannya Rp 300.000,- perbulan,” ucapnya saat memberikan keterangan diruanganya  Selasa  (21/06/2024).

Ia menjelaskan, persentase bantuan langsung tunai itu diatur
“Adapun kriteria penerima bantuan ini adalah mereka yang kehilangan mata pencaharian, mempunyai anggota keluarga yang rentang sakit, tidak menerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH), keluarga tunggal atau lanjut usia,” pungkasnya.

Sumarlin, berharap dengan adanya bantuan ini bisa membantu untuk memulihkan ekonomi masyarakat desa.karena bantuan BLT tahun ini masih dalam kondisi pumulihan ekonomi warga.Di samping itu kasus covic 19 mudah mudahan tidak ada lagi ditahun depan,agar kondisi perkonomian bisa stabil.
“harafnya dia. (W-Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *