. banner 728x250
Daerah  

Bupati Majene Resmi Buka TMMD Ke 120

Foto; Bupati Majene H.Andi Achmad Syukri Tamalele,SE,MM membuka secara resmi TMMD 120 di Desa Talangbalao Kec.Tamerod'o Thn 2024.

MAJENE,KBN.Com– Bupati Majene H. A. Achmad Syukri, resmi membuka TNI manunggal membangun Desa (TMMD) ke 120, bertempat di Lapangan Tamerod’o Jl. Poros Majene – Mamuju,Desa Tamerod’o,Kecamatan Tamerod’o, Kabupaten Majene,Rabu (8/5/2024).

Dalam kegiatan ini dihadiri langsung Danrem 142/tatag Brigjen TNI Deni Rejeki,Dandim 1401/ Tatag Kolonel Letkol CZi I Made Bagus,Kapolres,
Sekda Majene,Kadis Distanalbud,
Kadis DPKKB,Kadis DKP Majene,
Dinas Ketapang,Kadis Sosial,Camat Tamerod’o,Kades,UPTD,Guru SD,SMP
dan lapisaran Masyarakat

“Dalam laporan singkatnya Dandim 1401/Majene Letkol CZI I Made Bagus Selaku Dansatgas TMMD Ke-120 Kodim 1401/Majene TA. 2024 mengatakan bahwa pelaksanaan TMMD dibuka mulai tanggal 8 mei sampai dengan 8 juni 2024.

“TMMD ke-120 Kodim 1401/Majene melibatkan TNI dan Polri 150 orang dari pihak Perintah kegiatan ini dilaksanakan di Desa Talangbalao Kec.Tamerod’o Kab. Majene meliputi dua sasaran diantaranya sasaran Fisik dan sasaran Non fisik,” Kata Dandim.

Lanjut dikatakan, Untuk sasaran Fisik terdiri dari Pengerasan jalan sepanjang 1000 M, Perintisan jalan sepanjang 4500 M,Rehabilitasi jembatan 1 unit pjd 6 m, pembuatan plat duiker 8 unit P 4 mtr,
sepanjang 7 M, Rehab Rumah 1 unit, dan rehab Masjid 1 Unit.

Sementara untuk sasaran Non fisik terdiri dari penyuluhan wawasan Kebangsaan, Hukum dan Kamtibmas,Paham Radikalisme, Stunting,Posyandu dan Penyuluhan Posbindu penyakit tidak menular,” Ujar Dandim dalam laporanya.

Sementara itu, Bupati Majene H. A. Achmad Syukri SE.,MM dalam sambutannya mengatakan bahwa TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah bertujuan mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Melalui program TMMD saya berharap kekompakan dan sinergitas antara TNI dan masyarakat akan terjalin erat,” Kata Bupati Majene.

Bupati menambahkan, Program TMMD dapat terlaksana dengan baik apabila didukung dengan adanya kerjasama dan gotong royong dari unsur yg terlibat seperti TNI, Polri, pemuda, masyarakat dan keharmonisan, kebersamaan manunggal TNI dengan rakyat telah menjadi salah satu pilar untuk tetap tegaknya NKRI.

“Kekompakan peran TNI dengan rakyat harus senantiasa dipupuk sehingga dapat terjalin kokoh dan tidak mudah goya oleh berbagai kesulitan yang menerpa, Semoga kegiatan dapat selesai tepat waktu dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat,”Tutup Bupati Majene.

Penulis : Wahid Halapir