. banner 728x250
Daerah  

Bupati Majene Minta Pj.Gubernur Perhatian Terhadap Empat Sektor

MAJENE,KBN,ComPemerintah Kabupaten Majene Provinsi Sulbar, menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) T.A 2024. Sekaligus dirangkaikan dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) T.A 2025, Senin 25 Maret 2024.

Kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan Kabupaten Majene, merupakan media untuk menghasilkan suatu kesepakatan antara subjek dan objek pembangunan mengenai rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Bupati Majene,H.Andi Achmad Sukri mengatakan, RKPD Kabupaten Majene tahun 2025 merupakan penjabaran tahun ke empat dari Visi Majene Unggul Mandiri dan Religius yang tertuang didalam dokumen RPJMD Kabupaten Majene tahun 2021-2026.

“Perencanaan pembangunan di Kabupaten Majene tahun 2025, difokuskan pada tema pembangunan akselerasi pengembangan SDM dan potensi SDA dalam menunjang kemandirian daerah,” ungkapnya.

Andi Syukri diakhir sambutannya, meminta kepada Pj. Gubernur Sulbar, untuk memperhatikan dan sekaligus membantu Kabupaten Majene melalui Bantuan Keuangan Khusus (BKK). Seperti, penurunan angka prevalensi stunting, kemiskinan ekstrim, pengembangan food estate dan anak putus sekolah.” ujarnya.

Bupati diakhir sambutannya, meminta kepada Pj. Gubernur Sulbar, untuk memperhatikan dan sekaligus membantu Kabupaten Majene melalui Bantuan Keuangan Khusus (BKK). Seperti, penurunan angka prevalensi stunting, kemiskinan ekstrim, pengembangan food estate dan anak putus sekolah.

Di tempat yang sama Ketua DPRD Majene diakhir sambutan, meminta kepada Pj. Gubernur Sulbar dan Bupati Majene, memastikan pembangunan gedung Fakultas Kedokteran di lakukan di Kabupaten Majene. Sesuai dengan yang dicanangkan dari awal sebagai kota pendidikan.

“Sementara itu, Pj. Gubernur Sulbar, dalam menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), sangat dibutuhkan kecermatan dalam mengurai kebutuhan Daerah. Prioritas dan non prioritas.

“Pembangunan infrastruktur sangat menjadi prioritas untuk menggerakkan perekonomian ekonomi. Seperti halnya, perbaikan ruas jalan ketimbang pembangunan pagar sekolah dan pengadaan bibit kopi,” terangnya.

Hadir dalam acara, Pj. Gubernur Sulbar, Sekprov Sulbar, Bupati Majene, Ketua DPRD Majene, Sekda Majene, Jajaran Pemrov Sulbar, Jajaran Pemkab Majene, Anggota DPRD Sulbar Dapil Majene H. Kalma Katta, H. Mulyadi Bintaha, M.Dalif Arsyad, H. Itol Tonra, Forkopimda Majene, Pimpinan OPD Majene dan Pemprov Sulbar. (W)