. banner 728x250
Daerah  

Bupati Majene, Berharap Peserta Bimtek SISKEUDES Agar Bisa di Impelementasikan Di Desa.

Makassar,KBN.ComBupati Majene Andi Achmad Syukri buka secara resmi Bimbingan Tekhnis Implementasi Sistem Keuangan Desa Berbasis Online (SISKEUDES) di lingkungan Pemkab Majene, Sabtu malam 29 April 2023.

Bupati Majene sebelum menghadiri kegiatan malam ramah tamah pasca peringatan hari otonomi daerah.Bupati  menyempatkan hadir membuka secara resmi Bimtek SISKEUDES yang diikuti perangkat desa lingkup Majene. Diantaranya, sekretaris desa, bendahara desa dan operator desa.

“Andi Achmad Syukri mengatakan, bimtek yang dilaksanakan pada malam ini, merupakan kegiatan yang sangat penting untuk dilaksanakan serta diimplementasikan secara baik dalam megelolah sistem keuangan desa.

“SISKEUDES merupakan bimtek untuk  peningkatan kompetensi dan integritas aparat desa.Khususnya, para sekretaris, bendahara dan operator desa masing-masing,” ujarnya Bupati Majene.

“Selain itu,Bimtek SISKEUDES memiliki tujuan dalam tata cara pengingputan data,
penyusunan, perencanaan dan pengelolaan serta pertanggungjawaban dana desa.

“Semua peserta mengikuti Bimtek SISKEUDES yang dilaksanakan pada malam ini. diharapkan seluruh ilmu pengetahuan dan  cara didapatkan,bisa diimplementasikan secara tepat dan konsisten akan dapat menghasilkan pertanggung jawaban baik.
“ungkap AST.

Kita harapkan kedepan, seluruh peserta dapat bekerja sesuai tujuan SISKEUDES dalam mewujudkan pemerintahan yang profesional,efisien, efektif, transparan dan akuntabel.

“Pemerintah desa memiliki peran strategis terhadap akselerasi pembangunan diwilayah desa. Sehingga dengan adanya kegiatan ini, desa kedepan dapat lebih mengelola dana desa secara baik lagi,” jelasnya.(wh)