. banner 728x250

Bupati Majene: Berharap Agar Yang Lulus SD Untuk Melanjutkan Ke Tingkat Lebih Tinggi

Bupati Majene H.Andi Achmad Syukri Tamalele,SE.MM foto Bersama dengan Sekcam Sendana,Para Pj.Kades Se Kec.Sendana Selasa Malam 18/06/2024.

MAJENE,KBN.Com – Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele kembali menegaskan tentang pentingnya dunia pendidikan sebagai tolak ukur kemajuan suatu bangsa.

Hal ini dikemukakan Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele saat menyampaikan sambutan dalam acara perkemahan Pramuka Penamatan Gabungan Khataman Alqur’an dan Messawe Totamma tingkat SD/MI SE Kecamatan Sendana yang dilaksanakan di lapangan Sepakbola Bura Sendana, Selasa malam, 18/6/2024.

Kegiatan Penamatan Siswa SD yang dilaksanakan di lapangan Bura Sendana dihadiri mantan ketua DPRD Majene, Dra.Darmansyah, Anggota DPRD Majene, Dra.Andi Anggraeni Tammalele, Camat Sendana,Camat Tammero’do Sendana,Pj Kades Kecamatan Sendana, Kepala UPTD Disdikpora Kecamatan Sendana dan sejumlah tamu undangan yang hadir dalam kesempatan itu.

Dalam kesempatan itu Bupati Majene merasa berbahagia karena tahun ini kembali hadir dalam kegiatan Penamatan Siswa SD dan nantinya akan dirangkaikan acara Messawe Totamma bagi siswa yang berprestasi di sekolahnya.

“Kabupaten Majene merupakan salah satu kota pusat pengembangan keilmuan pendidikan tinggi di Sulbar. Maka dari itu, capaian prestasi bagi anak anakku yang lulus agar melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP sederajat hingga nantinya ke level perguruan tinggi dimasa depan,” ujar AST sapaan akrab Bupati Majene.

Bupati Majene juga menyampaikan penghargaan kepada semua pihak yang terlibat pada pelaksanaan kegiatan Penamatan Siswa SD se kecamatan Sendana ini. Tanpa kerja keras kita semua, maka kegiatan ini tak dapat berjalan sebagai mana mestinya.
Demikian halnya kepada seluruh warga pendidikan yang telah bekerja maksimal dalam menyiapkan generasi muda sehingga siswa siswa kita dinyatakan lulus 100 persen di tahun ajaran 2023-2024.

Sementara itu, Plt. Kepala Disdikpora Majene, Misbahuddin menyampaikan, pentingnya menuntut ilmu bagi anak-anakku yang saat ini telah melewati fase awal untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP.

Menurutnya, setiap orang dituntut memiliki ilmu pengetahuan yang cukup.  Sebab, seorang yang memiliki ilmu lebih mulia di sisi Allah dari pada seorang yang ahli ibadah tanpa ilmu.

“Allah SWT telah menjanjikan bagi yang memiliki ilmu pengetahuan agama maupun ilmu pendidikan yang lainnya. Dengan ilmu yang banyak maka niscaya Allah akan meninggikan derajat kita. Ini pesan saya kepada anak anakku yang hari ini akan mengikuti kegiatan khataman Alqur’an dan Messawe Totamma,” ungkap Misbahuddin.( A/W)