. banner 728x250
Daerah  

Bupati Majene Bantu Korban Bencana Di Kecamatan Tammerodo

Majene, Kabar Baru Nusantara – Diawal tahun ini,sosok seorang pemimpin daerah yang tak kenal lelah dengan penuh rasa empati terus menyambangi korban banjir rob melanda hampir seluruh kawasan pesisir pantai wilayah majene. Bupati Majene H. Andi Achmad Syukri memberikan bantuan secara simbolis kepada korban bencana alam banjir rob di Desa tamerod’o, Desa Tamerod’o Utara, Desa Ulidang Kecamatan Tamerod’o Sendana.

Berupa sembako yang terdiri dari beras, telur, Mie instam, gula, bantuan untuk korban banjir di serahkan secara simbolis diAula kantor Camat Tamerod’o sabtu 2/1/2022.

“Dalam arahannya,Andi Syukri mengajak masyarakat yang tertimpa bencana agar selalu sabar, dan berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi yang tertimpah.“Mudah-mudahan bisa meringankan beban, semoga bisa bersabar. Semoga ini bencana yang pertama dan yang terakhir kalinya terjadi di desa ini dan dan Kabupaten Majene,” kata Bupati melalui keterangan tertulisnya, Senin (2/1/2022)

Kepala daerah dari partai Demokrat ini, berharap seluruh masyarakat Majene,untuk tetap waspada terhadap bencana.
“Dia juga meminta jajarannya, untuk bergerak cepat membantu masyarakat yang tertimpa musibah seperti ini.

“Kita harus waspada terhadap bencana alam, yang tidak kita ketahui kapan datangnya. Saya minta Pemerintah Daerah bergerak cepat, bila ada bencana alam.Bantuan harus secepatnya dikirim. Paling lama, dua hari setelah kejadian,” tegas Syukri.

Usai acara penyerahan bantuan, Bupati bersama rombongan melihat langsung kondisi fisik bangunan, yang rusak akibat diterjang banjir rob.

Sementara itu, Jasman anggota DPRD Dari Fraksi Demokrat yang turut mendampingi Bupati dalam menyerahkan bantuan, mengatakan bahwa kepedulian pemerintah untuk meringankan beban dalam menghadapi bencana, dia berharap agar warga korban dampak banjir rob untuk tetap semangat dan bangkit, kendatipun bantuan pemerintah tidak sesuai dengan harapan masyarakat namun, kami dari pihak Legislatif dan Eksekutif akan berupaya untuk memperhatikan kepada korban bencana.”tuturnya ketika di hubungi via telpon.

Turut hadir pada penyerahan bantuan, Anggota DPRD Majene, Pj.Kadis Sosial, Camat Tamerod’o dan Masyarakat. (wh)