. banner 728x250

Bupati Majene Andi Syukri: Disambut Hangat Masyarakat Desa Kayuangin

Majene,Kabarbarunusantar.Com
Dengan tidak merasa lelah dia bertolak dari kota Majene menuju Kecamatan Malunda  dalam Rangkah menghadiri Acara Penamanatan/Perpisahan Siswa kelas VI SDN No.12 Inpres Pettabeang Desa Kayuangin Sekaligus dirangkaian dengan Peresmian Gedung Baru.Sabtu 17/6/2023.

Kehadirannya di sambut baik dengam keramahan Masyarakat Pettaweang Desa Kayuangin.

Bupati Majene yang murah senyum rama sudah lama banyak kenal dengan sebutan AST,sangat kental di kalangan warga di kecamatan Malunda.

Dalam sambutannya, Bupati H.Andi Achmad Syukri, berpesan agar gedung sekolah yang baru dapat dijaga dan dirawat dengan baik supaya bermanfaat dalam jangka waktu lama.

Bupati menyampaikan bahwa pemerintah memiliki komitmen yang kuat untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Majene. Hal ini dibuktikan dengan alokasi anggaran yang cukup besar dalam APBD untuk sektor pendidikan selama ini.

Namun demikian, maju mundurnya dunia pendidikan di Kabupaten Majeme tidak hanya berada di pundak pemerintah saja, melainkan harus menjadi tanggung jawab bersama. Mulai dari keluarga, masyarakat, dan pihak sekolah.”ujarnya.

Di samping itu, keluarga turut memiliki peran dalam memberikan support bagi anak-anaknya, para guru bertugas menggali dan mengasah setiap potensi dari seluruh siswa, sementara masyarakat di sekitar sekolah harus bisa memberikan ruang yang seluas-luasnya bagi pengembangan dunia kependidikan dibumi Assamalewuang.”terang Bupati.

Terakhir,Bupati berpesan agar para guru menjadikan gedung baru tersebut sebagai tempat yang menyenangkan bagi para murid seperti taman bermain bagi anak-anak, sehingga mereka merasa senang dan lebih bersemangat lagi dalam belajar menimbah ilmu untuk masa depan mereka.tegas Bupati Majene yang sering juga di panggil Ast.

Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, saya meresmikan penggunaaan gedung baru SDN 12 Inpres Pettaweang Desa Kayuangin. Mudah-mudahan keberadaan sekolah ini bisa memberikan kontribusi yang nyata dalam mencerdaskan kehidupan masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu,Kepala Desa Kayuangin Yusuf, mengatakan kedatangan Bupati merupakan sejarah baru bagi desanya. Karena sejak ada Desa kayuangin di  kecamatan Malunda Kabupaten Majene.

Bupati  yang berkunjung ke desa kami dengan melihat kondisi keadaan setelah hancur dilanda Gempah beberapa tahun lalu.
Ketika di hubungi melalui via telpon KBN.Com sabtu 17/6/2023.

“Sungguh luar biasa dan apresiasi kami selaku Kepala desa Kayuangin dan masyarakat kepada Bupati.Selama ini kami merasa disaat kepemimpinan Bupati Majene ini ada perhatian dengan kami bukan memuji tapi berbicara fakta”, tutur Yusuf.(Whd)