. banner 728x250
Daerah  

Bupati Dan Wakil Bupati Majene Sambangi Korban Abrasi

Majene, Kabar Baru Nusantara – Bupati Majene Andi Achmad Syukri bersama Wakil Bupati Majene Arismunandar serta beberapa perangkat OPD salurkan sejumlah bantuan kepada korban abrasi yang terjadi pada beberapa waktu lalu, selasa 27 Desember 2022.

Tampak Bupati Majene bersama Wakil Bupati Majene serta sejumlah OPD menyisiran dan melihat secara langsung kondisi beberapa rumah yang mengalami abrasi diakibatkan pasang air laut atau biasa disebut banjir Rob.

“Banjir Rob yang juga dikenal sebagai banjir pasang atau tidal flood dalam bahasa Inggris, merupakan banjir sementara di daerah dataran rendah di dekat pantai. Daerah yang berisiko bisa saja mengalami banjir ini beberapa kali dalam setahun.”

Setelah melakukan kunjungan dan menyerahkan bantuan kepada korban abrasi, Bupati dan Wakil Bupati Majene beserta rombongan langsung melanjutkan kunjungan dilokasi pantai Dato yang juga rusak akibat hantaman ombak.

“Bupati Majene sangat prihatin atas cuaca ekstrim yang melanda Kabupaten Majene beberapa waktu lalu. Ia sampaikan Pemda Majene akan terus berupaya memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain pelayanan, juga akan menginstruksikan kepada OPD terkait untuk melakukan koordinasi secara intens dalam menghadapi kondisi cuaca dipenghujung tahun 2022.
(Is/whd)