. banner 728x250
Daerah  

Bupati dan Wakil Bupati: Hadir di Musrenbang  Malunda dan  Ulumanda

Majene,KBN.ComDalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) untuk anggaran 2024 Kegiatan Musrenbang di setiap tingkat Kecamatan dilaksanakan di dua titik yang berbeda di Kecamatan Malunda dan Ulumanda,  Kamis(07/03/2024).

Kegiatan ini telah berlangsung pada hari senin yang digilir dari setiap kecamatan yang ada di kabupaten Majene. Kecamatan Malunda dan Ulumanda merupakan titik kegiatan terakhir dalam pelaksanaan musrenbang tingkat kecamatan di Kabupaten Majene.

Kegiatan tersebut dilaksakan pada (10.00) Wita di Kecamatan Malunda dan pada (14.00) di Kecamatan Ulumanda yang dihadiri oleh Bupati dan wakil bupati Majene.

Musrenbang tingkat Kecamatan merupakan sebuah wadah atau forum musyawarah antara pemerintah daerah, kecamatan, serta pemerintah desa untuk membahas dan menyepakati program kegiatan yang menjadi prioritas dalam pembangunan infrastruktur Kabupaten Majene.

Kegiatan tersebut mengusung Tema yaitu

“Akselerasi pengembangan SDM dan potensi SDA dalam menunjang kemandirian daerah”,

bertujuan untuk menjaring informasi dan membahas serta menyepakati usulan program pembangunan desa/kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten Majene.


Dalam kesempatannya, Kepala Bappeda atau yang mewakili membacakan laporan hasil program kerja yang telah ditetapkan pada hasil musrenbang yang dilaksakan pada tahun 2023 lalu.

Hal tersebut menjadi landasan utama program kerja yang selanjutnya akan dipilih sebagai usulan prioritas utama disetiap desa/kelurahan yang belum terlaksakan pada tahun 2023.

Adapun usulan prioritas dari Kecamatan Malunda dan Ulumanda masing-masing mengusung satu Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang akan menjadi skala prioritas pemerintah daerah dalam merealisasikan program kerja yang telah diintegrasi dan disepakati dalam forum.

Bupati Majene H.Andi Achmad suykri,dalam arahanya mengatakan, bahwa pemerintah Kabupaten Majene akan memaksimalkan program kerja yang belum sempat terealisasikan di tahun 2024.”Saya selaku pemerintah daerah akan memaksimalkan seluruh program kerja prioritas yang belum sempat kami realisasikan di tahun sebelumnya” Ucap dihadapan peserta musrenbang di Aula Lacamatan Malunda kamis 7/03/2024.

Lanjut dia,Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Majene benar-benar berupaya untuk memenuhi semua usulan pembangunan yang telah disampaikan melalui Musrenbang Kecamatan di Kabupaten Majene pada hari ini.Agar semua program tahun 2023 lalu belum di realisasikan bisa di laksanakan pada 2024.”Urainya

Diakhir kegiatan, Bupati Majene menutup secara resmi kegiatan tersebut musrenbang  pada semua kecamantan.

Hadir dalam acara ini, Bupati Majene, Wakil Bupati Majene, OPD Terkait,Kabag Terkait, para, Camat, Kepala Desa, dan Perwakilan Masyarakat Kecamatan Malunda dan Ulumanda serta undangan lainya.

Penulis: Wahid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *