. banner 728x250

Bupati Andi Syukri : Salut Kepada Guru Tetap Konsisten Memajukan Pendidikan

Bupati Majene,Andi Ahcmad Syukri Tamalele,ketika meresmikan Gedung Sekolah SD Inpres di Desa

Majene,Kabarbarunusantar.com-Bupati Majene,H.Andi Achmad Syukri Tammalele, SE.,MM yang Didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Bersama Rombongan bertolak dari kota Majene menuju Kecamatan Malunda dalam Rangkah menghadiri Acara Penamanatan/Perpisahan Siswa kelas VI SDN No.12 Inpres Pettabeang Desa Kayuangin Sekaligus dirangkaian dengan Peresmian Gedung Baru.Sabtu, (17/6/2023)

Dalam sambutannya, Bupati Andi Syukri mengajak kita semua untuk senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT dan senantiasa bershalawat kepada Baginda Rasulullah Muhammad SAW.

Selain itu,ia menyampaikan bahwa pendidikan merupakan tolak ukur kemajuan suatu bangsa, dengan pendidikan yang baik akan melahirkan Sumber Daya Manusia(SDM) handal serta berdaya saing yang tinggi guna memajukan pembangunan Daerah kedepan.

“Kita patut memberikan apresiasi kepada kepala sekolah SDN No.12 Inpres Pettabeang Desa Kayuangin beserta para guru yang secara konsisten terus melakukan upaya peningkatan mutu pendidikan yang Berkwalitas, sehingga harapan pemerintah untuk mewujudkan Visi-Misi Majene Unggul, Mandiri dan Religius dapat mengantarkan kita berdiri sejajar dengan kabupaten yang telah Maju.” Ujarnya

Betapa pentingnya peran serta pendidikan dalam melahirkan generasi anak  Bangsa  Berkwalitas,Bupati Majene Andi Syukri berkomitmen terus melakukan pembenahan dan pembangunan dibidang pendidikan sebagai wujud kabupaten Majene sentral/kota pendidikan provinsi Sulawesi Barat.
Di tempat yang sama Kepada kepala Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga Kab. Majene agar terus Berpacu, agar pendidikan di Majene berada pada level lebih tinggi dari sekarang” harapnya

Menurut Kadis Disdikpora Majene,Suardi menyampaikan bahwa kehadiran pemerintah dalam acara Penamatan/perpisahan di SDN.No.12 Inpres Pettabeang merupakan bentuk perhatian Bupati dan segenap jajarannya kepada anak-anak di SDN.12 Pettabeang desa Kayuangin juga Kepada masyarakat Malunda.

“Kehadiran Bupati Majene mengagendakan Khusus untuk menghadiri penamatan ini, beliau telah melihat langsung kondisi sekolah ini pasca gempa dan Alhamdulillah telah dibangun dan hari ini akan  diresmian oleh bapak Bupati Majene, Insha Allah kedepan Semua sekolah akan lebih baik lagi”. Ucap kadis Suardi.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Camat Malunda, Sekretaris Camat dan seluruh perangkat, Ketua komite SDN. No.12 Inpres Pettabeang, Kepala Sekolah SDN. No.12 Inpres Pettabeang, Para Guru,Tata Usaha dan Panitia Pelaksana, Orang tua siswa VI serta tokoh masyarakat.(whd)