. banner 728x250
Daerah  

Bupati Andi Syukri : Ikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila di Malunda.

 

Majene,Kabarbarunusantara.Com Tepatnya 1 juni 2023,Pemerintah Kabupaten Majene sukses gelar upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Sepak bola Kecamatan Malunda. Dalam peringatan hari lahir Pancasila Bupati sebagai Inpektur Upacara.

“Bupati Majene Andi Achmad Syukur jadi inspektur Upacara sekaligus, membacakan sambutanya, bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh setiap tanggal 1 Juni merupakan hari yang paling bermakna bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya pengalaman dari setiap nilai-nilai Pancasila perwujudan rasa cinta terhadap tanah air, mampu membangun bangsa dan negara menjadi lebih baik.Kamis 1 Juni 2013 di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Malunda.

“Saya mengajak kepada kita semua sebagai anak bangsa di untuk bersama-sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Pancasila bukan hanya telah mempersatukan kita semua, Pancasila juga telah menjadi hintang penuntun ketika bangsa Indonesia menghadapi tantangan dan Ini sudah dibuktikan berkali – kali dalam perjalanan sejarah bangsa bahwa bangsa kita bisa tetap berdiri kokoh menjadi Negara yang kuat, dikarenakan kita semua sepakat untuk berlandaskan pada pancasila,”tutur Bupati Andi Syukri

“Selain itu,Para pendiri negara (the founding fathers) telah berhasil mengidentifikasi kepribadian bangsa Indonesia yang kemudian dirumuskan dalam suatu pandangan hidup yaitu Pancasila.Perkembangan situasi global yang ditandai kemajuan teknologi komunikasi yang begitu pesat menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia. Nilai-nilai Pancasila diharapkan dapat menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan.” Ujarnya.

Melalui rasa cinta terhadap bangsa sendiri, kita akan mengerti betapa pentingnya menegakkan dan mengamalkan Pancasila dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Pancasila tidak dapat digantikan dengan apa pun juga baik pada masa dulu, sekarang, dan masa yang akan datang.”tutur Ast.

Turut Hadir pada peringatan lahir Pancasila,Bupati  dan Wakil Bupati Majene,Kapolres,Dandim,
Kadis DPMD,Plh Sekda Majene, Kejari,Camat Malunda,Para
Kepala Desa se kecamatan Malunda,jajaran UPTD Kecamatan dan unsur Pendidikan.(w-red)