. banner 728x250

BNNK Polman Amankan 1 Pemuda Positif Narkoba Dalam Oprasi Bersinar

POLMAN,KBN.com-Operasi Bersih dari Narkoba (Bersinar) gabungan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Polman bersama Satuan Narkoba, Satuan Samapta Polres Polewali Mandar. Polisi Militer Korem 142 Tatag, Kodim 1402 Polewali Mandar dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar.

Tim gabungan ini berhasil mengamankan seorang pemuda berasal dari Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Bernama Muhammad Irwandi Hajir, di penginapan Anugerah Pertiwi, di Kelurahan Polewali, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar. Setelah petugas gabungan operasi Bersinar menemukan Pireks bekas terbungkus tisu yang di simpan di bawah sandaran kepala kursi mobil Avanza yang digunakan.


Kepala BNNK Polewali Mandar, Syabri Syam, menyatakan. Hasil operasi Bersinar gabungan Kabupaten Polewali Mandar, malam ini. Pukul 21.00 Waktu Indonesia Tengah, Jumat 22 Desember 2023, di penginapan Anugerah Pertiwi, Kelurahan Polewali.

Pihaknya mengamankan warga bernama Muhammad Irwandi Hajir, beralamat Desa Tadokong, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Ditemukan alat Pireks bekas terbungkus tisu yang tersimpan dibawah sandaran kepala kursi mobil depan digunakan di penginapan.

Hasil operasi Bersinar di penginapan Anugerah petugas menemukan Pireks Narkoba sudah digunakan sepekan yang lalu.”Tegasnya, kepada awak media.

Disebutkan Kepala BNNK Polewali Mandar. Berdasarkan interogasi petugas pemuda tersebut, mengakui baru lima bulan keluar dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Hukuman itu dalam kasus penyalahgunaan Narkoba, yang dihukum pidana lebih dua tahun. Hasil tes urine yang dilakukan di Kantor BNNK Polewali Mandar, positif. Sehingga dilakukan rehabilitasi narkoba selama kurang lebih 6 bulan.

“Pengakuan bersangkutan baru-baru keluar dari tahanan, dengan kasus yang sama penyalahgunaan Narkoba. Hasil tes Urine di Kantor BNNK Polewali Mandar positif, maka diwajibkan mengikuti program rehabilitasi.” Katanya.

Dipaparkan Kepala BNNK Polewali Mandar. Sementara temanya bernama Eka, beralamat Dusun Pasube, Desa Paku, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar. Tidak ditemukan barang pengunaan Narkoba, setelah digeledah di dalam kamar penginapan oleh petugas Bersinar. Dan hasil tes urine negatif.

Temanya warga Kabupaten Polewali Mandar, tidak ditemukan pengunaan barang Narkoba dan Narkoba sendiri. Hasil tes urine negatif.” Tuturnya.

Dipaparkan Kepala BNNK Polewali Mandar. Petugas operasi Bersinar juga merazia penghuni Hotel Polewali Indah, Kelurahan Polewali, yang menemukan tiga perempuan. Namun tes urine negatif.

Kemudian petugas melanjutkan di Arham Hotel, di Kelurahan Lantora. Petugas menemukan dua orang penghuni hotel bukan pasangan suami istri. Bahkan saat diminta buka pintu kamar, salah satu penghuni kamar bersembunyi dalam lemari kamar.

Mereka berhasil ditemukan setelah petugas menggeledah barang bawanya di dalam kamar. Dilanjutkan tes urine, yang hasilnya negatif.

“Ditambahkan Kepala BNNK Polewali Mandar. Operasi Bersinar ini dilakukan dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang dimanfaatkan untuk memasok Narkoba dimasukan ke Kabupaten Polewali Mandar, sehingga dilakukan operasi Bersinar aparat gabungan.
“Operasi Bersinar bertujuan untuk cegah pengedaran Narkoba di Kabupaten Polewali Mandar. Biasanya dilakukan menjelang Nataru.”Harapnya.
(Ilham/W)