. banner 728x250

Berdayakan Masyarakat Nelayan, Pemerintah Desa Tamerod’o Bantu Mesin Katingting

Majene,Kabarbarunusantara.Com-,  Pemerintah Desa (Pemdes)Tamerod’o Kecamatan Tamerod’o Kabupaten Majene terus melakukan pemberdayaan terhadap masyarakat termasuk para nelayan.

Untuk itu,Pemdes Tamerod’o memberikan bantuan kepada nelayan sebagai bentuk kepedulian untuk dibagikan kepada KPM Desa .

Penyerahan lima unit bantuan mesin katinting kepada para nelayan agar dapat dimanfaatkan guna menopang ekonomi keluarga.Penyerahan
bantuan mesin katinting diserahkan secara lansung Kepala Desa Teromerod’o Supian bertempat dikantor,Desa Tamerod’o,Kecamatan Temerod’o,Sabtu (4/6/2023) lalu.

Supian,Kades Tamerod’o mengatakan, bantuan mesin katinting merupakan upaya pemerintah desa memberdayakan dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Bantuan ini sumber dari Dana Desa(DD) tahun anggarannya2023 dari 20 % Anggaran Ketahanan Pangan Dana Desa(DD), “katanya,ketika di temui kamis 22/06/23.

Ia menambahkan, bantuan yang diberikan merupakan langkah awal dan menjadi salah satu sumber penghidupan ekonomi kelurga, para penerima dan hasilnya dapat dirasakan masyarakat.

Selain itu, ia juga berharap agar bantuan yang telah diberikan dapat berkelanjutan sehingga masyarakat yang belum tersentuh diupayakan untuk bisa diberikan di tahun berikutnya.”tutur Supian.

Ia juga mengharapkan agar bantuan yang diberikan tidak hanya dimanfaatkan oleh nelayan penerima, tetapi masyarakat pun dapat merasakan manfaatnya.

Salah satu penerima bantuan mesin katintin yang enggan di tulis namanya,mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Tamerod’o.Ia berjanji akan berupaya memanfaatkan bantuan yang sudah diberikan untuk kepentingan keluarganya,agar bisa menambah pedapatan dalam melaut setiap hari.(Wh)