. banner 728x250

Bakriadi,Tinjau Lokasi Tanggul Hancur Akibat Abrasi.

MAJENE,KBN.com- Pemerintah Desa (Pemdes)Bonde Utara Kecamatan Pamboang untuk Tahun anggaran 2024.Terus melakukan pembenahan di berbagai sektor pembangunan, hal ini Pasca berahirnya masa jabatan Kepala Desa Bonde Utara.Pemerintah daerah melakukan pengisian jabatan untuk melayani masyarakat.Termasuk dalam jajaran pemerintah desa.

Para Pj.Kepala Desa untuk saat ini,di masing masing wilayah Desa, tentu banyak menemui persoalan dan masalah, termasuk dampak bencana alam,yang sebelumnya tidak teralisasi dengan masa jabatan Kades yang ia gantikan.Seperti pembangunan fisik dan sektor lainya.

Bakriadi.Spd Pj.Kepala Desa Bonde Utara dalam rentang waktu beberapa bulan terus melakukan  monitoring dan evaluasi   untuk melaksanakan Pembangun di wilayah desa dia bertugas.Baru-baru ini dia meninjau ke lokasi Pantai dusun butungan yang berdampak  adanya kerusakan tanggul penahan ombak.Tujuanya untuk memastikan sejauh mana tingkat kerusakan akibat abrasi pantai. ” ujar Bakri ketika di hubungi melalui washApp Rabu 20/12/23.

Disebutkan bahwa untuk anggaran tahun 2024 dirinya akan menpokuskan pengunaan anggaran(DD) Dana Desa yang lebih menyentuh masyarakat, baik dalam bentuk fisik,maupun pemberdayaan.Termasuk  pembangunan tanggul Pantai di dusun butungan,di anggap tingkat kerusakan sangat parah,juga sangat  dibutuhkan warga yang tinggal  di pesisir pantai.” jelas Bakri.

Selain itu, kerusakan tanggul Pantai,bisa mengancam pemukiman masyarakat nelayan.Sebagai Pj.Kepala desa bonde utara tentunya  bertanggun Jawa

untuk mengatasi  dampak yang akan terjadi jika.Pajang tanggul yang mengalami kerusakan cukup parah ada 100 m,kami dari pihak pemdes akan mengusulkan ke dinas PUPR Majene di agar bisa dialokasikan pada tahun anggaran 2024,jika tidak,nanti kita anggaran melalui DD tahun 2024.  “tuturnya.(W)