. banner 728x250
Daerah  

AST:Sambut Baik Pestival CHF Di Tanah Mandar

MAJENE,KBN.comBupati Andi Achmad Syukri bersama Wakil Bupati Majene ArisMunandar hadiri Opening Ceremonial Celebes Heritage Festival (CHF), bertempat di stadion Prasamya Mandar Majene, Rabu Malam 13/12/ 2023.

Selain Bupati Majene, tampak hadir juga Ketua TP-PKK Hj. Najmah M. Bachyt Fattah mendampingi Bupati Majene. Dan terlihat didalam barisan para tamu undangan pihak perwakilan Pemerintah Provinsi Sulbar bersama rombongan.

CHF merupakan sebuah momentum dalam mengembalikan pikiran hingga kebatinan kepada potret Tanah Mandar dimasa terdahulu. Dengan menampilkan perahu tradisonal Mandar dan peninggalan pusaka para terdahulu.

Bupati Majene yang tampak menggunakan pakaian batik merah (Lipa’ Sa’be) menjadi pilihan beliau dalam menghadiri open ceremonial Celebes Heritage Festival (CHF).

Bupati saat memasuki lokasi acara, para panitia sudah bersiap menunggu dengan iringan rebana khas budaya Tanah Mandar. Bersama Sekprov Sulbar dan jajaran  Pemerintah Sulbar.

Andi Achmad Syukri,nampak menyambut secara baik pagelaran CHF karena terpantau beliau sebelum duduk di kursi yang disiapkan. Ia menyempatkan waktu berkeliling dan melihat sejumlah hasil karya para UMKM Sulbar. Kita Sangat bangga, karena Pemprov Sulbar telah menjadikan Majene sebagai tuan rumah CHF dan ini langkah maju, sebagai ajang untuk memperkenalkan adat dan budaya Tanah Mandar pada generasi.

Menurut dia,sangat bangga kegiatan ini berjalan dengan baik dan sukses. Apalagi dihadiri sejumlah perwakilan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota Indonesia bagian timur,” terang Bupati.

Demikian Wakil Bupati merasa bangga karena Celebes Heritage Festival (CHF) berjalan baik dan disaksikan langsung sejumlah perwakilan Provinsi dan Kabupaten Kota Sulawesi bagian Timur.

“Mulai Open Ceremoni hingga sampai selesai nantinya diharapkan dapat berjalan secara baik serta memberikan dampak positif kepada masyarakat Majene khsusnya para pelaku UMKM yang berpartisipasi,” ungkap Wabup.( W)