. banner 728x250
Daerah  

AST:FKUB Menjaga Kebersamaan Anak Bangsa.


MAJENE , KBN.COM  Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) tentu diharapkan mampu menciptakan kedamaian ditengah masyarakat, dengan perkembangan pembangunan dan sosial yang semakin dinamis di daerah ini.

Harapan ini, disampaikan Bupati Majene Andi Achmad Syukri setelah melantik pengurus baru FKUB Majene masa bakti 2023-2028 di ruang Pola Kantor Bupati Majene, Kamis (26/10/2023).

Dijelaskan, FKUB adalah forum yang membentuk masyarakat dan difasilitasi Pemerintah dalam rangka membangun, memelihara dan memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan.

“Kita mengucapkan rasa syukur dan mengapresiasi terhadap kehadiran para tokoh lintas agama, dan kita semakin yakin, rasa keharmonisan dan kebersamaan di Majene tetap terjaga dengan baik,” ucapnya.

 

Andi Syukri mengemukakan, kebersamaan tentu menjadi sebuah harapan dan optimisme dalam memastikan keamanan dan kenyamanan di Kabupaten Majene dapat terus terjaga.

“Semoga dengan semangat kebersamaan sebagai anak bangsa dapat terus kita jaga dan menjadikan FKUB jalan tengah ditengah kebuntuan-kebuntuan yang terjadi di masyarakat,” harapnya.

Ia mengajak, untuk terus bahu-membahu dalam memastikan keamanan dan kenyamanan daerah tetap terjaga. “Dan yang paling penting jangan biarkan kelompok intoleran tumbuh di daerah tercinta kita ini,” tegasnya.

Ia berpesan, kepada pengurus baru FKUB Majene agar dapat menyelesaikan persoalan magang yang menyangkut masalah kerukunan ummat beragama di Bumi Assamalewuang.

“Peran para tokoh agama juga menjadi penting memberikan kecerdasan intelektual dalam menyelesaikan persoalan kerukunan ummat bergama di Majene,” pesannya.

Hadir pada pelantikan, Wakil Bupati Majene Aris Munandar Kalma, jajaran Forkopimda Majene, jajaran Kemenag Majene, serta para Pimpinan OPD jajaran Pemkab Majene. ( Apa )