. banner 728x250

AST, Tutup Turnamen Sepakbola Lombong Timur Cup I,Beri Pesan Untuk Atlet.

Bupati Majene H.Andi Achmad Syukri Tamalele,SE.MM, di Acara Penutupan Turnamen Sepak Bola Lombong Timur 2024 Sabtu 15/06/2024 Di Lapangan Sepak Bola Desa Lombong Timur.

MAJENE,KBN.Com – Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele didampingi sejumlah Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) hadir menyaksikan laga final sekaligus menutup Turnamen Sepak Bola Lombong Timur Cup I Tahun 2024 yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Tasinara, Malunda, Sabtu, (15/6/2024) sore.

Laga Final tersebut dimenangkan oleh tim asal Kecamatan Tappalang, Mamuju dengan skor tipis 1-0 atas tim Gaspetop FC yang dihuni sejumlah pemain bertalenta muda di daerah itu.

Sebelumnya dalam sambutannya, Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele  menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia atas terselenggaranya turnamen yang berjalan lancar hingga selesai.

“Pertandingan sepak bola sangat diminati oleh masyarakat khususnya di Kecamatan Malunda serta seluruh masyarakat pada umumnya. Kita dapat melihat dari ramainya antusias masyarakat yang hadir menonton acara pada sore hari ini. Saya minta pertandingan ini berjalan fair flay dan terus ditingkatkan ditahun depan,” kata AS.

Ia juga menjelaskan bahwa pemerintah berharap melalui turnamen seperti ini dapat menyaring bibit-bibit atlet lokal kita yang memiliki skill untuk dapat kita kembangkan menjadi pemain profesional ke depannya.

“Ada beberapa ajang turnamen yang setelah kita saring atlet-atlet kita sehingga dapat bersaing di tingkat provinsi seperti Porprov atau bahkan sampai di tingkat nasional dan internasional,” tambahnya.

Bupati Majene juga berpesan agar momen turnamen olahraga mesti dapat memperkuat silaturahmi. Sehingga diharapkan ke depan kegiatan seperti ini dapat terus diadakan dengan lebih meriah dan ramai.

“Selamat bagi para pemenang yang nantinya keluar sebagai juara, asah terus kemampuan kalian dan juga kepada yang belum juara, persiapkan diri kalian untuk mengikuti turnamen selanjutnya karena di Kecamatan Malunda ini kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahun dalam rangka hari jadi Desa Lombong Timur. Tetap berlatih dan semoga nantinya kalian menjadi atlet-atlet yang akan mengharumkan nama daerah khususnya Kabupaten Majene,” tegasnya.

Senada, Penjabat Kepala Desa Lombong Timur Tasdir melaporkan jika turnamen in mendapatkan respon yang baik dari masyarakat sebagai wadah pembinaan sekaligus ajang silaturahmi antardesa dalam olahraga sepak bola.

“Tentunya kami dari panitia pelaksana menyambut baik dan kita akan lanjutkan turnamen ini tahun depan di Turnamen Sepak Bola Lombong Timur I,” sebutnya.

Ia merasa optimis karena turnamen ini diminati karena mendapatkan dukungan penuh dari Bupati Majene.

“Terima kasih kepada klub yang sudah ikut bertanding dan sampai laga final ini suasana pertandingan tetap berjalan aman dan kondusif. ***