. banner 728x250
Daerah  

AST: Peranan Srikandi BPD  Sangat Di Butuhkan Dalam Pembangunan Di Desa

MAJENE,KBN.COMBupati Majene Andi Achmad Syukri, SE,MM., mengukuhkan Srikandi Forum Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kabupaten Majene.Porum BPD sala wadah untuk menampung aspirasi Srikandi dari seluruh anggota BPD dari perwakilan Kartini desa se Kabupaten Majene.

Menurut Bupati pengkuhan tersebut merupakan langkah penting terlebih melibatkan peran perempuan khususnya dalam mengedukasi masyarakat khususnya aturan aturan yang terkait pelaksanaan pembangunan di Desa. Termasuk menjalankan peran pengawasan serta keterlibatan dalam bentuk sumbang saran dalam pembangunan Desa. “organisasi ini memiliki komitmen untuk bersama pemerintah mengawal dan mengawasi proses pembangunan di Desa” ujarnya saat memberi sambutan.Sabtu 28 Oktober 2023 bertempat di Hotel Amasi Barane.

Ia juga berharap keterlibatan para srikandi Desa akan turut membantu mengadvokasi penanggulangan Isu Nasional,yaitu Stunting.Kerterlibatan mereka sangat di butuhkan dalam proses pemberdayaan dalam bidang kesehatan,juga sebagai pelopor emang sipasi wanita untuk menghadapi berbagai tantangan di masa yang akan datang.

Bupati berharap,dengan adanya pengukuhan Srikandi BPD, agar tetap bisa berperan penting dalam mendukung setiap program pemerintah yang secara berkesinambungan.Untuk menata dan membangun bumi Assamalewuang, menuju ke arah yang lebih baik.” ujar Bupati.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kadis PMD Majene, Kabid Pemdes PMD Majene, ketua dan Anggota BPD se Kab Majene, dan seluruh pengurus Srikandi BPD se Sulawesi Barat.(Wh)