. banner 728x250
Daerah  

Ast : Maulid Nabi,Jangan Hanya Sekedar Seremonial,Namun Harus Di Maknai.

Majene,Kabar Baru NusantaraPemimpin ummat manusia yang patut teladani,Rasulullah SAW adalah sesuatu yang penting dan harus diwujudkan untuk dapat membangun kehidupan yang lebih baik di dunia maupun akhirat nantinya.

“Rasullulah Shalallahu Alaihi Wasallam adalah seorang sosok pembaharu yang memiliki pengaruh besar dalam menata kehidupan manusia kearah yang lebih baik,” tutur Bupati Majene Andi Achmad Syukri pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah – 2023 Masehi di Masjid Nurul Taufik Dusun Deking Desa Lombong Kecamatan Malunda, Rabu (11/10/2023).

Ia menyatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene akan terus berkomitmen untuk membangun mental spiritual masyarakat, melalui misi penguatan nilai-nilai agama untuk menuju masyarakat yang berkarakter sesuai salah satu visi misi, yaitu Majene Unggul, Mandiri dan Religius (UMR).

“Peradaban Islam yang membenarkan perdamaian, keadilan, keseimbangan, toleransi dan kebersamaan, tentu dapat mengarahkan kita untuk mewujudkan masyarakat yang harmonis, beriman dan bertakwa,” tuturnya.

Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diperingati setiap tahunnya ini, tentu diharapkan tidak hanya sekedar seremonial belaka, akan tetapi introspeksi bahan perenungan untuk dapat membangun kehidupan yang lebih baik di dunia maupun akhirat.

Hadir pada Peringatan Maulid Nabi dengan tema Meneladani Rasulullah SAW Dalam Seluruh Aspek Kehidupan Menuju Masyarakat Malaqbi, Kepala Dinas PMD Majene Sudirman,Camat Malunda bersama jajaran,Kepala Desa Lombong,Ketua BPD, tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta para undangan lainnya.(Wh)