. banner 728x250
Daerah  

AST: Majene Religius Sebuah Visi Untuk Generasi Berakhlak

Majene, Kabar Baru Nusantara – Bupati Majene, Andi Achmad Syukri Tammalele bersama Sekretaris Daerah, Ardiansyah menghadiri acara Wisuda Tahfidz Al-Qur’an Juz 30 Angkatan 1 Rumah Qur’an Ibnu Ab-bas Lipu dirangkaikan dengan Pengajian Umum Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 M bersama bersama Drs. KH. Syauqaddin Gani di Depan Rumah Kreatif BUMN, Lipu, Rabu, 13/3/2023.

Bupati Majene Andi Achmad Syukri memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan wisuda para santri dan santriwati serta para guru pembimbing dengan harapan dapat melahirkan generasi Qur’an dibumi assamalewuang secara baik dan berkesinambungan.

Pemerintah kabupaten majene memiliki pandangan visi majene religius dan kegiatan ini sebagai bentuk dukungan terhadap visi tersebut.

Memang sangatlah tak mudah jika ingin mencapai visi tersebut tanpa mendapatkan dukungan dan kerja bersama para tokoh masyarakat, ulama dan para komunitas yang memiliki fikiran sejalan dengan hal itu.

“Maka melalui kegiatan ini, saya meminta kepada seluruh pihak untuk terus bersinergi bersama pemerintah dalam mencapai visi dan agenda pemerintahan kedepan,” ujarnya, Bupati Majene.

Ia menambahkan, majene religius jika dimaknai secara baik, salah satunya ialah melahirkan santri dan santriwati terbaik serta menjadikan kabupaten majene sebagai daerah yang memiliki akhlak dan etika sipakalaqbi.

“Memang tak mudah untuk mewujudkan dalam waktu begitu singkat, namun majene religius bukanlah sebuah kalimat lif servis semata, melainkan sebuah konsep dalam menata dan memperkuat nilai keagamaan kita sesama masyarakat,” imbunya.

Lanjut,kitab suci Al-Quran merupakan pedoman dan pegangan hidup setiap muslim di dunia ini. Belajar Al-Quran harus dimulai dari usia dini dan dilakukan secara terus menerus. Ia juga mengajak kepada seluruh orang tua agar terus mendorong anak-anak mereka untuk tidak berhenti mempelajari Al-Quran.

“Selamat kepada anak-anak ku sekalian yang telah menuntaskan pembelajaran dan mengkhatamkan Al-Quran, tetapi meskipun telah lulus dan mengikuti wisuda, kepada anak-anak ku jangan berhenti untuk belajar, teruslah pelajari Al-Quran. Karena Al-Quran akan membawa kita menjadi generasi yang gemilang,” jelasnya, Bupati Majene. (whd)