. banner 728x250

AST : Kerja Bhakti Bersama Masyarakat Di Pamboang

Bupati Majene H.Ahmad Syukri, Foto Bersama KKN UNM dan Masyarakat di Kegiatan Kerja Bhakti Di Pamboang Ju'mat 1Juni 224.Pagi

MAJENE,KBN.com – Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele kembali memimpin kerja bakti dengan melibatkan ratusan warga serta menyasar beberapa titik di wilayah Kecamatan Pamboang.

Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele didampingi langsung, Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Majene, Camat Pamboang, Para Lurah dan beberapa kepala desa setempat, Jum’at, 1/6/2024.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional serta bagian dari upaya membangun sinergitas dengan Peduli Sampah yang dimotori langsung Relawan Resque 19 Majene. Ada tiga lokasi sasaran kerja bakti yakni kawasan pasar Pamboang, Bantaran sungai Pamboang dan areal Lapangan Sepakbola Pamboang.

“Hari ini saya berbahagia karena dapat bersilaturahmi langsung dengan masyarakat dalam bingkai kegiatan kerja bakti. Hal seperti ini hendaknya digaungkan agar daerah kita menjadi bersih dan lingkungan yang sehat,” kata Bupati Majene Andi Achmad Syukri.

Menjaga kebersihan kata dia, harusnya menjadi budaya. Sampah ini kelihatan sepele tapi sebenarnya masalah serius yang harus diatasi bersama-sama.

Diharapkan melalui kegiatan ini akan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungannya. “Dengan lingkungan bersih akan menjadikan lebih sehat dan kualitas hidup meningkat, sehingga masyarakat bisa lebih produktif,” sambung AST sapaan akrab Bupati Majene.

Yang menjadi perhatian serius AST terkait penanganan sampah yang menumpuk di bantaran sungai Pamboang. Maka dari itu, persoalan ini harus diatasi secara serius dan disiapkan anggaran untuk normalisasi sungai Pamboang di tahun anggaran 2025.***