. banner 728x250
Daerah  

AST: Bantuan Poktan Sebagai Wujud Kepedulian

Majene, Kabar Baru Nusantara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene terus berupaya meningkatkan pengembangan kebutuhan produk pertanian atau bahan pangan pokok di daerah ini.

“Untuk mendukung pengembangan mekanisasi pertanian di Majene tentu diperlukan dukungan kebijakan lintas sektor,” ujar Bupati Majene Andi Achmad Syukri setelah menyerahkan bantuan hibah kendaraan roda empat di Aula Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Majene, Selasa (02/01/2023).

Dijelaskan, bantuan kendaraan roda empat diterima Kepala Dishub Majene Mukhlis untuk diserahkan kepada Kelompok Tani (Poktan) Siasayangngi Dusun Sumakuyu Desa Onang Kecamatan Tubo Sendana.

“Kita bersyukur hari ini bisa Silaturrahmi dengan poktan Siasayangngi sebagai penerima bantuan kendaraan roda empat untuk kebutuhan pengembangan pertanian di daerah kita ini,
” ucapnya.
Ia berpesan, agar bantuan kendaraan dapat dipelihara dengan baik karena pengadaan kendaraan roda empat dinilai sedikit berat, lantaran dapat menguras belanja yang cukup besar.

“Ini wujud keseriusan Pemkab Majene untuk meningkatkan taraf hidup petani di Majene, karena ini sebagai tanggung jawab moril kepada para petani,
” paparnya.

Ia mengajak, kepada masyarakat Majene untuk tetap optimis menjalankan tugas sesuai profesi, guna peningkatan taraf hidup ke depan. “Kita tidak boleh lengah dan tetap harus berjuang dalam menjaga dan memelihara petani kita agar tetap eksis dalam bercocok tanam, dengan pola tanam, petik, olah dan jual,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dishub Majene Mukhlis menyampaikan, pada pada Sabtu 31 desember 2022, telah melakukan penandatanganan serah terima barang dengan penerima Poktan Siasayangngi.

“Ini dilakukan agar berita acara serah terima tidak dilakukan pada 2023. Dan baru saat ini Bupati Majene berkesempatan hadir untuk menyerahkan langsung,” ulasnya.

Ia berharap, kepada poktan Siasayangngi agar memelihara bantuan kendaraan secara baik. “Supaya mengangkut hasil bumi agar tetap dalam koridor batas kecepatan maksimal di jalan raya, agar tidak menimbulkan kecelakaan lalu lintas,” harapnya.

Hadir pada penyerahan, Sekretaris Dishub Majene, para Pejabat Struktural dan Fungsional Dishub Majene, Ketua dan anggota poktan siasayangngi. (whd/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *