. banner 728x250
Daerah  

AST-Aris Terus Lakukan Terobosan Program Pembangunan

Majene, Kabar Baru Nusantara – Dalam kepemimpinnya selama dua tahun terakhir ini sebagai Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele bersama Aris Munandar Kalma sebagai Bupati dan Wakil Bupati Majene yang terpilih pada hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2020 lalu, kini akan memasuki usia 2 tahun kepemimpinannya.

Bupati dan Wakil Bupati Majene pemilik Tagline Majene Rumah Kita yang dikukuhkan pada 27 Juni 2021 itu, patut diapresiasi dengan hasil kerja keras yang telah dibangun selama menakhodai Bumi Assamalewuang ini telah melakukan terobosan capaian pembangunan, sehingga visi misi Majene Unggul, Mandiri dan Religius (UMR) semakin membuahkan hasil.Dengan berbagai terobosan yang terus di lakukan.

Sejumlah program pembangunan yang telah realisasi dan yang diagendakan, diantaranya realisasi pembangunan videotron, armada kebakaran, mobil ambulan, rumah tahfiz qur’an, bidang pertanian dan sejumlah program pembangunan lainnya.

Hal ini, dipaparkan Bupati Majene Andi Achmad Syukri saat berbincang sejumlah insan pers di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Majene, Minggu (02/04/2023).

Andi Syukri juga menguraikan sejumlah program yang kini diagendakan pada pembangunan ke depan, seperti pembangunan Pertamina di wilayah Kecamatan Sendana. “Pembangunan pertamina dan agenda program lainnya ini, tentu kita melakukan diskusi dengan DPRD Majene,” sebutnya.

Selain pembangunan pertamina lanjutnya, juga akan memfungsikan sejumlah tambak ikan yang ada di Majene untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pengelolaan dari Perusahaan Milik Daerah (Perumda) Aneka Usaha Kabupaten Majene.

“Di Perumda Aneka Usaha Majene terdapat beberapa bidang yang difungsikan untuk melakukan kegiatan atau program pembangunan, diantaranya bidang perikanan, pertanian, pertambangan dan bidang lainnya,” urainya. (whd)