. banner 728x250

Aris Munandar: Berpesan Untuk Menjaga Persatuan dan Persaudaraan

Majene, Kabarbarunusantara.Com – Wakil Bupati Majene yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Majene Arismunandar Kalma bertindak selaku pembina upacara dalam Sport Centre Rangas Majene, Senin (19/12/2022).

Kegiatan upacara ini, dalam rangka Apel Besar Hari Pramuka ke-61 dan Pembukaan Jambore Cabang II Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Majene 2022 diikuti seluruh regu dari 8 kwartir ranting di Majene.

Pembukaan jambore cabang II Kwartir Cabang Gerakan Pramuka berdasarkan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2010 Tentang Gerakan Pramuka dan Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 132 Tahun 1976 Tentang Petunjuk Penyelenggaraan Perkemahan Besar Penggalang.

Arismunandar menyampaikan, Jambore Cabang II Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Majene 2022 untuk membentuk sikap dan perilaku, meningkatkan kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan Pramuka Penggalang serta komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan Kode Kehormatan Pramuka yaitu Satya dan Darma Pramuka.

“Kita berharap Pramuka terus berkembang dan tetap menjadi organisasi yang membentuk karakter generasi muda yang handal, kreatif, sportif dan junjung tinggi persaudaraan,” harapnya.

Ia mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Majene yang mengikuti kegiatan perkemahan mulai tingkat SD, MI, SMP dan MTs juga bersama jajaran Kementerian Agama (Kemenag) Majene.

“Jambore Cabang II Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Majene untuk membentuk watak, meningkatkan sikap kemadirian, keterampilan serta meningkatkan rasa kebangsaan dan berjiwa Pancasila,” ungkapnya.

Hadir dalam upacara, segenap Forkopimda, Kepala OPD, anggota pramuka dari jenjang SD, SMP, MI dan MTs, anggota pramuka tingkat siaga, penggalang dan penegak serta sejumlah panitia yang tergabung dalam kegiatan ini.***
Penulis : Redaksi

Sumber Humas Pemkab