. banner 728x250
Daerah  

Aris ,Dukung Peningkatan SDM,Melalui Genius 

MAJENE,KBN.COM-Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi Untuk Siswa (Genius) memiliki peran yang signifikan untuk membangun kesadaran masyarakat, terutama generasi muda akan pentingnya sarapan dan kudapan sehat agar terpenuhi gizi penduduk Indonesia.

Selain itu, Genius merupakan salah satu upaya untuk mendukung penanganan rawan pangan dan gizi serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) generasi emas 2045.

Seperti pemberian Genius yang dilaunching Wakil Bupati Majene Aris Munandar Kalma di SDN Inpres 54 dan SDN Inpres 20 Rangas Kecamatan Banggae Kabupaten Majene yang digelar Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Majene, Senin (23/10/2023).

“Genius merupakan kegiatan kolaborasi antara Badan Pangan Nasional dengan Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Gizi Indonesia (AIPGI) yang diwakili Universitas Sulawesi Barat,” jelas Aris Munandar.

Diterangkan, kegiatan Genius siswa-siswi diberikan edukasi tentang gizi dan melakukan makan bersama di sekolah, sebagai upaya mendukung peningkatan kualitas SDM menuju generasi emas 2045.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Majene sangat mendukung kegiatan Genius ini, dan setiap kegiatan yang berdampak langsung dengan masyarakat kami sangat merespon, dan diharapkan berjalan lancar dan sukses,” harapnya.

Melalui program genius lanjutnya, juga diharapkan indeks dapat mengalami peningkatan dan tetap berjalan dengan baik. “Kepada sekolah lain yang ada di Kabupaten Majene juga mendapat kesempatan yang sama melalui program genius ini,” pintanya.

Kegiatan ini diakhiri penyerahan kudapan dari Wakil Bupati Majene, Sekertaris Ketahanan Pangan Provinsi Sulbar, Kepala Dinas Ketapang Majene kepada siswa siswi SDN Inpres 54 Rangas dan SDN Inpres 20 Rangas.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua TP-PKK Majene, Kepala Dinas Kesehatan Majene, Perwakilan Dharma Wanita Majene serta undangan lainnya.(W)