. banner 728x250

Aris Buka Gerakan Transaksi Non Tunai Kerja Sama BRI Dengan Diskoperindag Majene

Majene, Kabar Baru Nusantara – Wakil Bupati Majene Aris Munandar Kalma membuka secara resmi pasar ramadhan yang digelar BRI Majene bekerjasama pihak Diskoperindag Kabupaten Majene.

Kegiatan ini, digelar dan dibuka Wabup Majene secara resmi dihalaman parkiran pasar sentral Majene, Senin 3 April 2023.

Wakil Bupati Majene Aris Munandar mengatakan, sebagai Pemerintah Kabupaten Majene dan sekaligus mewakili bapak Bupati Majene, sangat mendukung dan mengapresiasi pasar ramadhan ini.

“Pasar ramadhan ini, tentu akan memberikan efek positif terhadap pemberdayaan masyarakat dan peningkatan perekonomian di masyarakat melalui para pelaku usaha UMKM,” ujar Aris Munandar.

Ia pula katakan, semoga dengan mulai dibukannya pasar ramadhan yang di inisiasi pihak BRI bersama Koperindag dan Dinas Perhubungan Majene hingga berakhirnya nanti. Para pelaku usaha dan pengungjung semakin bertambah sehingga memberikan efek positif terhadap pergerakan ekonomi di masyarakat.

“Kita berdoa dan terus mensufort serta memberikan dukungan terhadap kegiatan serupa. Selain itu, pemerintah juga berkomitmen dalam mempercepat gerakan transaksi non tunai sehingga para pengungjung dapat segera beradaptasi dengan cepat,” jelasnya Aris.

Pada kesempatan sama, Kepala BRI Majene menjelaskan bahwa, sesuai arahan pihak BUMN untuk menggerakan ekonomi dimasyarakat khusunya pada bulan ramadhan. Makanya kegiatan pasar ramadhan ini kita laksanakan.

“Untuk BRI Majene, terdapat dua unit melaksanakan kegiatan serupa. Salah satunya berada dipasar sentral Majene juga berada di unit BRI Pellattoang,” ungkapnya.

Ia lanjut mengatakan, pada kegiatan ini, memiliki keunikan tersendiri karena semua pedagang UMKM binaan BRI Majene diwajibkan menggunakan aplikasi QRIS. (whd)