. banner 728x250
Daerah  

Aris: Asperesiasi Pelatihan Yang dilaksanakan UPTD Balai Latihan Kerja 

MAJENE,KBN.COM-Setelah dilaksanakan beberapa pekan kegiatan Pelatihan Berbasis Kompentensi yang dilaksanakan UPTD Balai Latihan Kerja Dinas Ketenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Majene.

Terdapat lima paket pelatihan kegiatan yang telah di ikuti peserta yaknu Graphic Design, penjahitan pakaian dengan mesin, perawatan AC, Teknisi Audio Video dan Pengelolaan Hasil Perikanan.Pelatih Han resmi di tutup Senin 23 Oktober 2023 oleh Wakil Bupati Majene Arismunandar, S.STP., MM.

Wabup Aris sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karna sejalan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Majene yaitu UMR. Unggul salah satu perwujudan unggul SDM, dimana setiap tahunnya Pemda melalui OPD terkait melaksanakan pelatihan untuk peningkatan kualitas SDM. Menurutnya hal itu penting mengingat persaingan dunia kerja sangat kompetitif sehingga dibutuhkan orang orang yang memiliki skill yang baik. Diluar sana lanjutnya banyak tenaga kerja yang tidak terserap yang menunjukkan perlu penguatan SDM. ” banyak sekali tenaga kerjanya yang tidak terserap berati kita butuh penguatan sdm disitulah dibutuhkan kehadiran pemda” sebutnya.

Untuk itu,kata Aris ia sangat mengapresiasi pelaksana kegiatan pelatihan ini dan beraharap kepasa para peserta pelatihan agar mengaplikasikan ilmu yang diperolah dengan baik, dan mampu menjadi tenaga kerja yang kompetitif serta menciptakan peluang usaha yang berprospek baik. ” kita ini punya sumber daya alam yang melimpah, di pertanian, perikanan dan lainnya sisa kita yang menyesuaikan kemampuan dan minat kita” pungkasnya.(W-Red)