. banner 728x250
Daerah  

Andi Syukri: Pemda Akan Terus Memberi Bantuan Prasarana dan Sarana Nelayan,Untuk Kesejatraan.

MAJENE,KBN.com-Pelaksanaan syukuran pesta syukuran nelayan,sebagai ajang acara tahunan,merupakan tradisi dari dulu sampai sekarang.Kegiatan sebagai wadah untuk memupuk rasa kebersamaan warga nelayan,dengan dibarengi persatuan,sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT,hasil  tangkapan ikan melimpah.

Bupati Majene H.Andi Syukri Tamalele dalam sambutanya, menyampaikan bahwa kegiatan syukuran ini merupakan bentuk syukur kepada Allah SWT atas limpahan rahmat yang di berikan kepada kita sehingga pada hari ini kita melaksanakan acara syukuran ini semua tak lepas atas kerja sama masyarakat tananga.”ujar Bupati pada acara syukuran nelayan di lingkungan tanangan Minggu 31/12/2023.

“Kami harapkan agar kegiatan ini kita dapat laksanakan setiap tahun sehingga dapat menciptakan rasa kebersamaan khususnya masyarakat tananga dengan melalui kegiatan pesta nelayan,sebagai momen dalam melestarikan rasa kebersamaan untuk membangun jati diri para warga nelayan.” harapnya.

Ia berharap, pesta nelayan sebagai kegiatan tahunan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan yang merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT yang telah melimpahkan Rahmat dan Rezeki kepada para nelayan di Lingkungan tanangan.

“Seperti kita ketahui, di Lingkungan tanangan,kelurahan baru adalah mayoritas berprofesi sebagai nelayan, sehingga Pemerintah Kabupaten Majene terus berupaya memberikan bantuan sarana dan prasarana nelayan,” ujarnya

Selain pesta syukuran,juga ada beberapa rangkaian di acara pesta nelayan di antaranya lomba sandeg , lomba lari karung , lomba lipat pakaian dan masih banyak lomba yang di pertandingan,masyarakat tanangan.

Turut hadir,Wakil Bupati Majene Ariunamdar,anggota DPRD Majene perwakilan,dari fraksi PAN Abdul Wahab.SH,Syah bandar,lurah baru,toko masyarakat,dan warga nelayan di tanangan.(Wh)