. banner 728x250

Andi Rita, Sosok Figur Kuat Untuk Dampingi AST di Pilkada Majene

MAJENE ,KBN.Com– Terkini, Sosok Andi Rita Basharu dirumorkan menjadi salah satu figur kuat untuk mendampingi calon. petahana Andi Achmad Syukri Tammalele (AST) pada kontestasi politik pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 27 November 2024.

Dra. Hj Andi Rita Mariani Basharu, M.Pd merupakan putri terbaik kelahiran Majene yang saat ini menduduki jabatan strategis selaku kepala BKKBN Yogyakarta. Sebelumnya, Andi Rita juga pernah menjabat selaku Kepala BKKBN Provinsi Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan.

Rumor Andi Rita akan menjadi bakal calon wakil bupati Majene untuk mendampingi AST di Pilkada Majene tahun ini dikuatkan dengan  beredarnya foto mereka diberbagai platform media sosial.

Meski saat ini belum ada pernyataan resmi dari kedua figur tersebut, namun masyarakat Majene khususnya pendukung fanatik AST turut mensupport agar keduanya disatukan dalam ajang kontestasi politik pilkada serentak tahun ini.

Sementara itu,Darmansyah mantan kedua DPRD dan juga politisi senior ketika di hubungi mengatakan bahwa jika,Andi Rita berpasangan dengan AST, ini sangat baik.Dia menilai untuk mendulang dukungan suarah dalam kota, bagus kalau Andi Rita yang dampingi AST, ini akan sangat kuat.” ungkap dia.

Dia juga,mengatakan bahwa dirinya sudah menyampaikan secara lansung dengan AST,bahwa “Andi Rita memiliki  pengalaman borikrasi,dan tidak di ragukan lagi untuk mendapatkan dukungam dari kalangan hawa.” Dia berharap mudah-mudahan dia bisa berpasangan  AST dan Andi Rita, sangat berpeluang untuk menang dalam kota ” ujar Darmansyah melalui via tlpn kamis 13/06/2024.

“Jika benar AST berpasangan dengan Andi Rita di Pilkada, maka pintu kemenangan pasangan ini tak terbendung khususnya di wilayah perkotaan yang menjadi sumber lumbung pendulang suara terbesar di kabupaten Majene,” kata Kaslim salah seorang relawan Sahabat AST di Majene, Rabu,13/6/2024.
Karena itu kata Kaslim, segenap relawan yang ada di delapan kecamatan untuk terus bekerja massif guna memenangkan dan mengantarkan AST menjadi Bupati terpilih pada ajang kontestasi politik yang tinggal lima bulan kedepan.

Baginya, paket AST-Rita merupakan figur mumpuni dan saling melengkapi serta mewakili dua klan pemilih yakni klan pemilih laki laki dan pemilih perempuan di Bumi Assamallewung.***