. banner 728x250

Andi Gunawan: Pembangunan Jalan Desa Sebagai Bukti Untuk Peningkatan Ekonomi.

Majene,Kabar Baru Nusantara.Kepala Desa (Kades) merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan kepada masyarakat yang memilih saat berlangsungnya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

Cita-cita dan komitmen untuk memajukan desa agar dapat lebih baik dengan meningkatkan pelayanan, pembangunan, serta pengabdian kepada masyarakat telah dibuktikan Andi Gunawan sebagai Kedes Bukitsamang Kecamatan Sendana.


Kepala Desa Bukitsamang,Andi Gunawan yang akan mengakhiri masa jabatannya pada 28 November 2023 itu,memang memiliki target untuk menyelesaikan program untuk warganya.Dengan meningkatkan pembangunan di Desa Bukitsamang agar dapat lebih maju dan berkembang.

Dibuktikan, sejumlah program fasilitas masyarakat telah direalisasi melalui Anggaran Dana Desa (DD), diantaranya penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT), pembangunan rabat beton, drainase, talud,pemberdayaan petani, pemasangan listrik, sumur bor, MCK, Posyandu serta sejumlah fasilitas lainnya.

 


Ia mengungkapkan, saat ini melakukan pembangunan jalan rabat beton untuk mempermudah aktivitas perekonomian masyarakat Desa bukitsamang, baik pertanian, maupun aktivitas perikanan.

“Di Desa Salutambung terdapat 4 dusun dan semua sudah tersentuh fasilitas pemerintah,” aku Jabaruddin,selasa (07/11/2023).

Andi Gunawan berpesan, kepada masyarakat agar dapat menjaga dan memelihara fasilitas dan aset dess, sehingga penggunaan dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama.

“Mari kita bersama-sama menjaga dan merawat fasilitas yang ada, baik jalan dan fasilitas lainnya sehingga dapat bertahan lebih lama untuk kita pergunakan,” pungkasnya. (W)