. banner 728x250
Daerah  

Akhir Tahun 2022, Momentum Introspeksi Diri dan Evaluai Kinerja

Majene, Kabar Baru Nusantara – Akhir tahun merupakan momentum yang tepat untuk introspeksi diri dan melakukan evaluasi kinerja dalam pemerintahan. Tolok ukur kinerja yang baik itu salah satunya adalah adanya rencana kerja jangka pendek dan jangka panjang serta melakukan evaluasi di setiap rencana yang telah dilakukan. Hal ini ditegaskan oleh Bupati Majene, Andi Achmad Syukri Tamalele., dalam sambutanya acara zikir, Sabtu (31/12/2022).

“Dengan berakhirnya Tahun 2022, mari sama-sama kita mengevaluasi kinerja kita masing-masing, baik secara pribadi maupun secara kelembagaan, agar kita dapat melakukan pembenahan di tahun mendatang,” ucapnya.

“Evaluasi sangat penting dalam melakukan pekerjaan agar kinerja dapat terukur dengan baik. Itulah guna adanya renja (rencana kerja), untuk menjadi rumus atau tolak ukur dalam melakukan evaluasi, mana kinerja yang sudah tercapai mana yang belum tercapai,” tambahnya.

Selain evaluasi kerja dari Renja yang ada telah disusun pada setiap awal tahun, perlu juga adanya peningkatan kapasitas SDM, Kabupaten Majene,” kata Bupati yang akrab dipanggil AST, meminta kepada jajaran Pemerintahan untuk terus meningkatkan kapasitas diri masing-masing secara mandiri, “Selain evaluasi kerja saya berharap para OPD juga melakukan peningkatan kapasitas diri dengan meningkatkan ke imanan dan berbuat amal, karena kapasitas diri itu tidak bisa diwariskan, para pimpinan,hanya bisa memberikan fasilitas dan memotivasi saja,” harapnya.

Diakhir amanatnya, AST  berharap para jajaranya tetap menjaga soliditas dalam menghadapi Tahun 2023. “Solidaritas dalam bekerja adalah untuk membangun rasa saling menghargai dan menciptakan suasana kerja yang aman dan nyaman. Dengan adanya soliditas, tujuan bersama akan dapat tercapai dengan baik” pungkasnya. (Whd)