. banner 728x250

Air PDAM Wai Tipalayo di Tinambung Kuran Mengalir,Pelanggan Mengeluh Tetap Bayar Tagihan

Polman,Kabar Baru Nusantara –Perusahaan Daerah Air minum atau PDAM  Kabupaten Polewali Mandar (Polman),tak mengalir. Hal itu pun di keluhkan pelanggan lantaran tetap membayar tagihan dengan tinggi, meski air PDAM tak mengalir dengan lancar.Bahkan jika ada tunggakan itu lebih tinggi pembayaran

Keluhan tersebut datang dari salah satu warga  Kelurahan Tinambung Kecamatan Tinambung. Ia mengatakan, sejak setahun yang lalu air PDAM tidak lancar mengalir,sehingga untuk kebutuhan masyarakat tidak terpenuhi, Namun demikian pembayaran terus berjalan.Bahkan pembayaran tinggi,sampai 50.000 perbulan,yang sebelumnya hanya 25.000 perbulan.Untuk

meminimalisir tidak mengalirnya air PDAM dengan baik warga pun terpaksa protes atas persoalan ini,sebagian mereka beralih ke air sungai yang selalu keruh.

“Sudah empat bulan air tidak lancar mengalir. Bahkan untuk mandi saja terpaksa warga turun ke sungai mandar. ,” tutur Saleh warga di komfirmasih selasa 26/7/2023.

Seharusnya di Pemda Polman harus turun tangan melihat secara lansun melihat pelayanan PDAM sebagai anak perusahaan daerah. Apalagi Direkturnya juga baru tetapi sebaliknya air justru tidak mengalir.

Hal serupa juga di sampaikan salah satu warga Kelurahan tinambung.Budi mengaku sering begadang sampai jam 2 sampai subuh untuk menunggu air mengalir,namun tidak hasil

Tak hanya itu, program air gratis yang di turunkan PDAM Wai Tipalayo menurut Budi itu tidak merata padahal dirinya terus melakukan pembayaran.

Terpisah, Direktur PDAM Wai Tipalayo,Arif Kamaruddin Ketikah dihubungi melalu Via telpon belum ada jawaban.

Ditempat yang sama solihing staap loket Air PDAM ketika di hubungi, Memberikan jawaban bahwa dirinya di luar kantor, mengenai masalah adanya kenaikan tarif pelanggan di tidak tahu menahu kalau persoalan,

jika ada masyarakat yang komplen adanya kenaikan tarif silakan berhungan lansun pemkab Polman.”ujar Solihin.

“Abdul Rahim,anggota DPRD provinsi Sulbar,ketika di hubungi melalui via telpon,menyesalkan sikap Pemerintah Daerah yang tidak ada kepedulian kepada masyarakat.

Di katakan pula,persoalan sudah lama namun belum ada penyelesaian secara kongkirit.oke nanti saya balik ke Polman karena semnetara ada di jakarta,sesampai ke situ akan saya temui pemda untuk menyelesaikan keluhan warga tinambung,”ujar melalui via telpon rabu 26 juli 2023 kepada media KBN Com.

Dari pantau Awak media,kantor PDAM yang terletak diDesa Batulaya Kecamatan Tinambung memang selalu sepi,sehingga menyulitkan masyarakat untuk mempertanyakan jika air PDAM kurang lancar.sampai berita ini di tulis belum ada jawaban dari pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Kecamatan Tinambung.

(Tim Redaksi)