. banner 728x250

6 Negara yang Bisa Jadi Korban Keganasan Timnas Indonesia di Ranking FIFA Kelar Oktober 2023, Nomor 1 dari Benua Biru!

Sprot,Kabar Baru Nusantara-Sebanyak enam negara yang bisa jadi korban keganasan Timnas Indonesia di ranking FIFA kelar Oktober 2023 akan dibahas di sini. Salah satu di antaranya adalah negara yang berasal dari Benua Biru alias Eropa.

Menjelang Piala Asia 2023, skuad Garuda – julukan Timnas Indonesia – akan mempersiapkan diri melalui serangkaian laga di FIFA Matchday. Selain untuk meramu skuad terbaik jelang Piala Asia 2023, Timnas Indonesia juga mengincar poin untuk mendongkrak ranking di daftar peringkat FIFA.

Di bulan September 2023 mendatang, Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo. Kemudian, pada Oktober mendatang, skuad asuhan Shin Tae-yong berhadapan dengan Brunei Darussalam pada babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Jika mampu memenangkan ketiga laga itu, maka Timnas Indonesia akan memiliki total 1070,59 poin. Ada enam tim yang terjangkau dalam torehan tersebut.

Berikut 6 Negara yang Bisa Jadi Korban Keganasan Timnas Indonesia di Ranking FIFA Kelar Oktober 2023

6. Hong Kong.

Hong Kong berada di peringkat ke-149 dunia pada saat ini. Mereka berada satu tingkat di atas Timnas Indonesia dengan raihan 1049,79 poin.

Timnas Hong Kong akan menghadapi Bhutan di babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Jika menang pada kedua laga, maka mereka akan mengumpulkan 1066,79 poin, yang berarti berpotensi dilangkahi Timnas Indonesia.

5 Liberia.

Liberia berada di peringkat ke-148 dunia pada saat ini. Mereka mengoleksi 1049,94 poin dan baru diketahui memiliki jadwal bertanding pada bulan September 2023.

Liberia akan menghadapi Maroko di kualifikasi Piala Afrika 2023 pada September mendatang. Mengingat Maroko adalah tim yang bertabur bintang, maka Liberia berpotensi kalah dan kehilangan dua poin di ranking FIFA.

4 Botswana

Botswana menempati peringkat ke-147 dunia pada saat ini dengan koleksi 1054,31 poin. Mereka baru diketahui akan menghadapi Tunisia pada September mendatang. Mengingat lawannya adalah salah satu tim terkuat di Afrika, sulit untuk melihat Botswana mennang di sini.

3. Eswatini.


Eswatini merupakan tim asal Afrika yang kini menempati urutan ke-146 dunia. Mereka mengoleksi 1058,19 poin di ranking FIFA dan akan menghadapi Burkina Faso untuk September mendatang dalam kualifikasi Piala Afrika 2023.

Kekalahan di sini akan membuat mereka mengalami kehilangan lima poin. Dengan demikia, sangat mungkin Eswatini dilewati Timas Indonesia nantinya.

2.St.Kitts and Nevis.

St Kitts and Nevis adalah sebuah negara di kepulauan Karibia. Mereka menempati peringkat ke-145 dunia pada saat ini dengan torehan 1066,81 poin dan memiliki jadwal bertanding empat kali di lanjutan CONCACAF Nations League 2023-2024.

Sayangnya, St Kitts and Nevis sedang berada dalam tren buruk. Mereka selalu menderita kekalahan dalam tiga pertandingan terakhirnya.

1.Lithuania

Lithuania adalah negara yang terletak di Eropa. Pada saat ini, mereka menempati peringkat ke-144 di ranking FIFA dengan catatan 1069,97 poin dan dijadwalkan untuk melakoni empat laga pada kualifikasi Piala Eropa 2024.

Sayangnya, keempat laga tersebut sama sekali tidak mudah. Mereka akan menjamu Montenegro, Serbia, dan Hungaria selagi tandang ke Bulgaria. Jika menelan kekalahan dalam sebagian besar atau bahkan keempat laga tersebut, maka tentu posisi Lithuania bakal merosot.

Tim-Redaksi