. banner 728x250

52 Warga Temerod’o Utara Terimah BLT Dana Desa

  

Majene,Kabarbarunusantara.com Pemerintah Desa (Pemdes) Tamerod’o Utara Kecamatan Tamerod’o Sendana Kabupaten Majene,kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Desa) kepada 52 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Desa, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), BPD, Pendamping Desa serta Perangkap Desa.

Kepala Desa Tamerod’o Utara Muliadi.S.Pd, Mengatakan bahwa BLT-Desa tahun ini jumlah penerimanya tidak sama dengan tahun kemarin.

“Tahun ini Dana Desa (DD) untuk BLT-DD dibatasi minimal 10 persen, maksimal 25 persen dan jumlahnya 20 KPM. Sedangkan besarannya Rp 300.000,- perbulan,” ucapnya saat memberikan sambutan, di Balai Desa Jum’at  (09/06/2023).

Ia menjelaskan, persentase bantuan langsung tunai itu diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 201/PMK.07/2022 tentang Pengelolaan Dana Desa 2023.

“Adapun kriteria penerima bantuan ini adalah mereka yang kehilangan mata pencaharian, mempunyai anggota keluarga yang rentang sakit, tidak menerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH), keluarga tunggal atau lanjut usia,” pungkasnya.

Muliadi, berharap dengan adanya bantuan ini bisa membantu untuk memulihkan ekonomi masyarakat desa.karena bantuan BLT tahun ini masih dalam kondisi pumulihan ekonomi warga.Di samping itu kasus covic 19 mudah mudahan tidak ada lagi di tahun depan,agar kondisi perkonomian bisa stabil.”harafnya dia.

(W-Red)