. banner 728x250

5 Rekor Fantastis Tercipta Pasca Kemenangan 9-0 Timnas Indonesia U-23 atas Taiwan

Solo,Kabar Baru NusantaraTimnas Indonesia U-23 menutup pertandingan melawan Taiwan dengan skor telak 9-0. Melawan Taiwan pada babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Garuda Muda begitu perkasa bagi tim lawan.

Sembilan gol Timnas Indonesia U-23 dicetak oleh Marselino Ferdinan, Ramadhan Sananta, Rafael Struick, Witan Sulaeman, dan Rio Fahmi di babak pertama.

Pada babak kedua, gol tambahan diukir oleh Elkan Baggott, gol kedua dari Marselino Ferdinan, Hokky Caraka dan Pratama Arhan.

Sejak menit awal pertandingan, Timnas Indonesia U-23 langsung menggebrak. Pertandingan baru berjalan 2 menit, Garuda Muda unggul lewat sepakan free kick dari Marselino Ferdinan.

Timnas Indonesia U-23 makin tak terkejar saat Ramadan Sananta mencetak gol kedua di menit ke-6. Gol striker Persis Solo itu berawal dari skema serangan di lini tengah, bola berhasil direbut dan dengan tenang Ramadhan Sananta taklukan kiper Taiwan.

Selanjutnya gol ketiga Timnas Indonesia dicetak oleh pemain naturalisasi Rafael Strucik lewat kerjasama apik dengan Witan Sulaeman dan Marselino Ferdinan.

Sementara gol keempat diukir oleh Witan Sulaeman setelah manfaatkan umpan terukur dari Ivar Jenner. Sedangkan gol kelima dicetak lewat sepakan keras dari Rio Fahmi manfaatkan umpan Witan.

Di babak kedua, sundulan Elkan Baggott di menit ke-56 membuat Timnas Indonesia unggul 6-0. Marselino Ferdinan mencetak gol ke-7 Timnas Indonesia U-23 dua menit kemudian setelah tunjukkan skill berkelas di dalam kotak penalti Taiwan.

Hokky Caraka pada menit ke-79 membuat Timnas Indonesia makin tak tertinggal dan unggul 8-0. Menit ke-84, Pratama Arhan mencetak gol ke-9 Timnas Indonesia U-23.

Kemenangan telak Timnas Indonesia U-23 atas Taiwan ini catat sejumlah rekor, apa saja itu? berikut ulasannya:

5 Rekor Pasca Kemenangan Timnas Indonesia U-23 vs Taiwan:

Kemenangan terbesar kedua timnas Indonesia U-23 sejak 2019, sebelumnya pada 3 Desember 2019, Timnas Indonesia U-23 juga menang 8-0 atas Brunei.

– Gol perdana Rafael Struick bersama Timnas Indonesia

– Gol ketiga Ramadhan Sananta untuk Timnas Indonesia U-23 sejak 2023

– Dua gol yang dicetak oleh Marselino Ferdinan membuatnya sudah mengukir 10 gol untuk Timnas Indonesia U-23 sejak 2021.

-Kemenangan terbesar di setelah 14 pertandingan terakhir sejak 2022.

Penulis :Redaksi