. banner 728x250

408 KPM Desa Bonde Utara Terima Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah

MAJENE,KBN.com  – Sebanyak 408 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Bonde Utara, Kecamatan Pamboang Kabupaten Majene, menerima bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahun 2024.

Penyaluran bantuan beras CPP ini diserahkan oleh Kepala Desa Bonde  Utara didampingi Perangkat Desa, kepada masyarakat di Aula,jum’at (02/01/24).

Pj. Kepala Desa Bonde Utara Bakriadi.S.Pd. ketika dihubungi mengatakan, bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah dari ketahanan pangan (CPP) yang disalurkan, merupakan program pemerintah untuk meringankan beban warga pra sejahtera. Selain itu, bantuan beras CPP juga merupakan salah satu upaya dari Pemerintah untuk menekan angka stunting di desa.

Pemerintah Desa (Pemdes) Bonde Utara menyalurkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) yang kaitannya dengan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan bantuan lainnya,” katanya.

“Menurut dia, jaminan atas bantuan pangan bagi warga Bonde utara dengan,total penerima sebanyak 408 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan jumlah bantuan sebanyak 10 Kg setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Hari ini juga akan kami bagikan langsung bantuan beras CPP kepada KPM supaya tidak tertunda. Dan sistem penyalurannya akan kami panggil masing-masing warga penerimah untuk datang ke Kantor Desa mengambil bantuan berasnya sendiri,” ujarnya.

Dia menambahkan, hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, artinya ada nanti salah satu KPM diwakilkan saat pengambilan bantuan beras CPP dan tidak nyampai. Hal seperti ini yang dihindari

“Kami tegaskan kepada perangkat desa untuk tidak boleh.Memberikan bantuan jika tidak ada namanya dalam daftar menerimah tersebut,” tegasnya.

Dia berharap,setiap warga yang mendapatkan bisa membantu untuk mengurangi kasus Shunting,terutama dengan harga beras yang tinggi.

“Pihak Pemerintah Desa akan terus malakukan koordinasi kepada Pemerintah Kabupaten agar program ketahanan pangan bisa terus berlanjut untuk ini,” tutupnya. (W)