. banner 728x250
Daerah  

400 KKM Terima Program BPBL Aspirasi DPRD

Majene, Kabarbarunusantara.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan PT PLN (Persero) Majene bersinergi menyalurkan sambungan listrik gratis dari program Bantuan Pemasangan Baru Listrik (BPBL).

Program BPBL ini, ditujukan kepada Keluarga Kurang Mampu (KKM) yang tersebar di sejumlah wilayah kecamatan di Kabupaten Majene.

“Untuk usulan tahun ini, terdapat kurang lebih 400 rumah KKM di sejumlah wilayah kecamatan yang belum memiliki jaringan listrik, dan kini sudah dipasangkan,” terang Ahmadiah Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Majene, Rabu (14/12/2022).
Mantan Kepala Dinas Perhubungan Majene itu menjelaskan, kehadiran program BPBL, guna mewujudkan energi berkeadilan. “Program BPBL ini, meliputi pemasangan instalasi tenaga listrik, biaya sertifikasi laik operasi (SLO), biaya penyambungan baru ke PLN sampai dengan pengisian token listrik perdana,” urainya.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Penerangan Jalan (Penjal) DPKPP Majene Jauri menambahkan, listrik sudah menjadi bagian kehidupan dan menjadi kebutuhan pokok, sehingga menjadi hak setiap warga negara untuk mendapatkan jaringan listrik agar dapat mendorong roda perekonomian.

“Untuk biaya pemasangannya, melalui aspirasi anggota DPRD Majene, yang diperuntukkan kepada warga kurang mampu yang belum memiliki jaringan listrik,” pungkasnya.(Red)