. banner 728x250

Pemdes Sendana Bangun Sarana Air Bersih Untuk Warga

Majene, Kabarbarunusantara.Com – Sukses membangun infrastuktur beberapa kegiatan lainya, kini Pemerintah Desa Sendana Kecamatan Sendana membangun sarana air bersih untuk kebutuhan warga masyarakat dari anggaran DD tahap 2 tahun 2022 yang berlokasi di Dusun Ratte dan Dusun Palipi.

Kades Sendana Aco Tasrif mengatakan, pembangunan ini guna memberikan sarana air bersih kepada masyarakat lingkungan sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan yaitu penyediaan air bersih dan sanitasi yang layak.Ujarnya melalui Via telpon senin 16/12/2022.

“Hal ini merupakan kepedulian kami Pemdes sendana terhadap kebersihan lingkungan dan kesehatan warga masyarakat,
” tutur Aco tasrif kepada  Kabarbarunusantara.com,

Menurut dia “seperti yang kita ketahui salah satu penyebab stunting disebabkan oleh kwalitas air yang buruk yang menjadi sumber air minum dan sanitasi di lingkungan tempat tinggal,sumber mata air berada di Dusun ratte, akan dipasang pipa menuju ke bak penampungan,dengan panjang sekitar 1 km.Pipa air nantinya akan di upayakan di setiap titik akan di bangun tandong. “airucapnya.

“Dia berharap pembangunan air bersih ini berjalan lancar dan tidak ada hambatan, agar masyarakat semua bisa menikmati hasilnya dan air bersih ini dapat digunakan untuk kebutuhan sehari hari,
” pungkasnya.

Lanjut dia,jaringan air bersih kebutuhan masyarakat menyangkut ketersediaan air bersih cukup menjadi perhatian. hal ini terjadi lantaran, sejak beberapa bulan terakhir, kebutuhan sumber air bersih cukup sulit untuk diperoleh masyarakat. Melihat kondisi itu pula, pihaknya pun sepakat untuk membangun jaringan air bersih, dengan harapan agar krisis air bersih tidak kembali terulang dikemudikan hari. Selain merealisasikan pembangunan jaringan air bersih,

lanjut Aco, pihaknya pula melalui penyerapan dana desa akan merealisasikan benerapa item fisik pembangunan nantinya,
” imbuh dia, “Air bersih merupakan kebutuhan utama. Jadi sudah selayaknya disediakan sarana, demi tetap tersediannya suplai air bersih untuk masyarakat Desa sendana,” singkat Aco Tasrif. (wh)