. banner 728x250

3 Komunitas Literasi Dapat Bantuan Buku Bacaan Dari Pemda

Majene, Kabar Baru Nusantara – Pemerintah Daerah Kabupaten Majene peduli kepada kelompok taman baca. Untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas dan inovatif, Wakil Bupati Majene Aris Munandar Kalma menyerahkan secara simbolis bantuan buku bacaan kepada 3 komunitas literasi di daerah ini.

“Dari 3 komunitas literasi ini, yaitu Rumah Baca dan Museum Naskah I Manggewilu, Literasi Sipakatau Urekang Ulumanda, dan Posi’ Lita’ Pustaka Salabose,” sebut Aris Munandar setelah Upacara Bendera memperingati Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Pendopo Rujab Bupati,” Selasa (17/01/202).

Dijelaskan, bantuan buku bacaan untuk komunitas literasi Majene dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Tahun Anggaran 2022. “Kita harapkan, melalui bantuan buku-buku ini dapat dimanfaatkan dan menjadi sumber ilmu bagi masyarakat luas, terutama anak-anak usia sekolah,” harapnya.

Mengingat Majene sebagai kota pendidikan di Sulawesi Barat,tentunya kita harapkan minat baca masyarakat perlu di tingkatkan dengan memberikan benatua buku buku bacaan sebagai bahan untuk menbah pengetahuan mereka. Ungkap Aris.

Hadir pada penyerahan buku bantuan, Sekda Majene Ardiansyah, dan Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Majene Muhammad Jafar serta 3 komunitas literasi Majene. (Whd)

Editor: SW