. banner 728x250
Daerah  

10 Peserta Menuju ke Babak Final Pada Ajang Pestival Sandeq.

Majene,Kabar Baru Nusantara-Pestival perahu sandeq yang di gelar hanya 10 lolos ke babak selanjut. Sebanyak 15 peserta lomba Festival Sandeq Teluk Mandar 2023 telah berlaga di Anjungan Pantai Kelurahan Binanga Kecamatan Banggae Timur, Sabtu (12/08/2023).

Setelah mengarungi beberapa putaran,15 peserta perahu layar sandeq race tanpa mesin yang mengandalkan angin dengan kecepatan tinggi akhirnya, 10 peserta menduduki 10 besar untuk menuju ke babak final.

“Jadwal lomba ke babak final akan berlangsung besok Minggu 13 Agustus dengan 3 putaran,” terang Panitia Pelaksana Festival Sandeq Teluk Mandar 2023 Muhammad Ikhsan dihadapan ribuan penonton.

Ia menyebutkan, sebanyak 10 perahu yang menduduki 10 besar, yaitu Perahu sandeq, Air Mancur, Cahaya Sulbar, Tunas Mekar, Amanah Padi, Merpati Putih, Berlian 99, Cendrawasih, Sinar Banggae, Tornado dan Nur hidayah.kesepulu perahu sandeq minggu 13 Agustus 2023 akan kembali berlomba untuk memperebutkan juara pada segi tiga sadeq.

“Festival Sandeq Teluk Mandar sebagai event tahunan Pemerintah Kabupaten Majene ini di buka Wakil Bupati Majene Aris Munandar Kalma dan dihadiri tim dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang dipimpin Binsar Manulung,Kadis Dispora Sulbar Mithar Thalaali, para Pimpinan OPD, Forkopimda, serta para undangan lainnya,” sebutnya. (Wh)